Dark/Light Mode

Libur Lebaran Tinggal Menghitung Hari

Sahabat Ganjar Registrasi Ulang Ribuan Calon Peserta Mudikers GP 2024

Sabtu, 8 April 2023 22:43 WIB
Sahabat Ganjar mulai meregistrasi ulang ribuan calon peserta Mudikers GP, Sabtu (8/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar mulai meregistrasi ulang ribuan calon peserta Mudikers GP, Sabtu (8/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mulai melakukan registrasi ulang ribuan calon peserta Mudikers Ganjar Pranowo, Sabtu (8/4). Hal ini dilakukan seiring libur Idul Fitri 2023 yang tinggal menghitung hari.

Beberapa lokasi registrasi ulang Mudikers GP tersebut digelar di Kota Bekasi, Cikarang, Kota Depok dan Kota Bandung.

Rute yang dibuka untuk acara mudik gratis tahun ini adalah Sumatera (Palembang-Lampung), Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jawa Timur.

Di salah satu lokasi registrasi ulang Mudikers GP yang berlangsung di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Depok Fery Wibowo mengungkapkan, banyak peserta yang mengucapkan terima kasih karena telah disediakan mudik gratis. 

Baca juga : Usbat Ganjar Berikan Tausiah Yang Menyejukkan Hati

"Pada hari pertama registrasi, antusias warga sangat baik, banyak sekali peserta yang hadir untuk melaksanakan daftar ulang dan mereka berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan mudik gratis dari relawan Sahabat Ganjar," kata Fery.

Dia menjelaskan, mayoritas pemudik yang melaksanakan registrasi ulang di Depok dengan tujuan rute Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Registrasi ulang ini akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu 8-9 April 2023, dari Pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Fery juga menceritakan harapan para peserta tentang kegiatan Mudikers GP ini.

Yaitu, bisa membawa manfaat untuk para peserta, dan bisa dilaksanakan secara rutin.

Baca juga : Kukuhkan Pengurus, Des Ganjar Jambi Perluas Dukungan Ganjar Presiden 2024

"Harapan warga bahwa mudik gratis ini bisa berlangsung dengan baik, lancar dan dapat dilaksanakan setiap tahun," harap dia.

Salah satu peserta yang melaksanakan registrasi ulang di Depok bernama Yatno meluapkan rasa senangnya bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

"Saya sangat senang bisa ikut mudik gratis dari Sahabat Ganjar, ini sangat membantu kami warga yang ada di perantauan untuk bisa mudik mengingat harga tiket mudik lebaran itu mahal sekali," ucap pria yang akan mudik ke Gunung Kidul ini.

Sebelumnya, relawan Ganjar yang peduli dengan masyarakat ini juga melaksanakan registrasi ulang di kawasan Lapangan Masjid At-Tin Taman mini pada Jumat (7/4).

Baca juga : Ganjar: Masyarakat Rindu Suasana Ramadan Seperti Ini

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jakarta, Imron Rosyidi berharap seluruh peserta yang melaksanakan registrasi ulang ini bisa bertemu dengan keluarga tercinta dan ikut serta mendukung Ganjar Pranowo pada tahun 2024 mendatang.

"Harapannya, para peserta yang mengikuti Mudikers GP ini yang paling utama adalah bertemu keluarga dan menceritakan terkait mudik gratis ini," tandas Imron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.