Dark/Light Mode

Ajib! Lion Air Obral Harga Tiket Mudik, Jakarta-Pontianak Tak Sampai Rp 500 Ribu

Minggu, 9 April 2023 13:36 WIB
Pesawat Lion Air di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. (Foto: Muhammad Ade Alkausar/RM)
Pesawat Lion Air di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. (Foto: Muhammad Ade Alkausar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lion Air menambah rute program mudik dan liburan lebih awal dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat. Harga promo tiket pesawat diobral mulai dari Rp 428.000 untuk sekali jalan, dengan periode terbang pada 13 hingga 17 April 2023. 

Harga promo ini termasuk biaya PPN 11%, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), passenger service charge (pajak bandar udara/ airport tax), serta fuel surcharge (biaya tambahan yang dibebankan pada tiket pesawat udara terhadap kenaikan harga bahan bakar). 

Rute penerbangan dilakukan dari Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno- Hatta di Tangerang (CGK) ke Pontianak di Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK),

Harga promo tiket ini bisa didapatkan melalui situs resmi Lion Air, aplikasi mobile Lion Air, dan agen-agen tiket resmi mitra Lion Air, baik online maupun offline.

Baca juga : Buat Pemudik Catat Nih! Citilink Bikin Promo Cari Kursi, Harga Tiket Mulai Rp 350 Ribuan

"Lion Air memberikan harga promo pada jalur udara Jakarta (CGK) ke Pontianak (PNK) saat musim mudik Lebaran karena permintaan untuk penerbangan pada waktu tersebut sangat tinggi, terutama dari para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman mereka di Pontianak dan daerah lain di sekitar," bunyi keterangan Lion Air, Minggu (9/4).

Rute Jakarta ke Pontianak memang dikenal gemuk. Karena ramai pemudik penduduk asli Kalimantan Barat yang merantau ke Jakarta untuk bekerja atau bersekolah. Sehingga saat musim mudik tiba, mereka memanfaatkan kesempatan pulang ke kampung halaman. 

Perjalanan dengan pesawat udara juga dianggap lebih cepat dan efisien, sehingga pemudik dapat merencanakan perjalanan semakin mudah dan segera bertemu keluarga. Waktu tempuhnya cuma berkisar 1 jam 30 menit.

Pontianak juga merupakan kota besar di Kalimantan Barat dengan pintu masuk udara Supadio, sehingga akses ke kota ini lebih lancar dan nyaman melalui penerbangan langsung dari Jakarta.

Baca juga : Maskapai Bandel Dijewer Kemenhub

Penerbangan lanjutan (connecting flight) tersedia dari Supadio menuju Ketapang (KTG), Sintang (SQG) dan Putussibau (PSU).

Daya Tarik Mudik

Tradisi Pawai Taaruf atau Pawai Takbiran pada malam terakhir bulan Ramadan menjadi daya tarik bagi para pemudik dan wisatawan yang ingin merasakan kebersamaan dan suasana Ramadan khas di Pontianak.

Tidak hanya untuk pemudik, Pontianak juga menjadi tujuan menarik bagi pebisnis dan wisatawan. Pontianak merupakan kota yang memiliki banyak peluang bisnis dan investasi, terutama di bidang perdagangan, industri, perkebunan, UMKM, pertanian, dan bidang lainnya. 

Baca juga : Heboh, Ribuan Masyarakat Muda Pontianak Sambut Erick

Pontianak juga memiliki sejarah panjang dan kaya, sehingga kota ini menonjolkan banyak warisan sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi, seperti Museum Negeri Pontianak.

Selain itu, ada juga Istana Kadriah dan Tugu Khatulistiwa. Pontianak terkenal keindahan alamnya, seperti Taman Wisata Kapuas, Sungai Kapuas dan landmark Pulau Kalimantan. Pontianak juga populer karena kuliner khasnya, seperti mi kuah, sate kelapa, kopi dan bubur pedas.

Program mudik dan liburan lebih awal dapat menjadi sarana dalam menumbuhkan kesadaran dan minat masyarakat Indonesia berwisata di dalam negeri. 

"Jangka panjang, optimis akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata dan industri lainnya guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," tutup keterangan Lion Air.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.