Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Ketahanan Pangan

Ratusan Emak-emak Di Cilangkap Tanam Pohon Cabe

Sabtu, 25 Maret 2023 22:42 WIB
Ratusan emak-emak bersama relawan Mak Ganjar menanam pohon cabe di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (25/3). (Foto: Ist)
Ratusan emak-emak bersama relawan Mak Ganjar menanam pohon cabe di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (25/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan emak-emak bersama relawan Mak Ganjar menanam pohon cabe di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (25/3).

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek, Evi Navysah mengatakan, aksi ini sebagai program Petik Masak yang bertujuan menjaga ketahanan pangan.

"Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan karena bagaimanapun warga sangat bergembira program ini sejalan dengan lingkungan mereka," ujar Evi di Cilangkap.

Baca juga : Mak Ganjar Ajak Warga Banten Budi Daya Tanaman Sayur

Evi menilai warga di Cilangkap sangat antusias menyambut program Petik Masak. Usai menanam bibit pohon cabe bersama, ia bersama relawan Mak Ganjar lainnya juga membagikan bibit pohon cabe ke rumah warga sekitar.

"Saya selalu melihat semangat warga bukan main, karena mereka belum pernah merasakan program seperti ini," kata Evi.

Sementara itu Retna salah satu warga Cilangkap turut mengomentari program Petik Masak dari Mak Ganjar. Retna yang mengikuti program Petik Masak bersama Mak Ganjar menilai program ini sangat bagus untuk ketahanan pangan dan membantu ibu rumah tangga.

Baca juga : Ingatkan DPRD Jangan Main Pokir, Ketua KPK: Kalau Tertangkap Nggak Ada Yang Nolongin

"Ini mendukung ketahanan pangan dan memberikan ilmu ke ibu-ibu. Ini kelihatannya simpel dan sederhana tapi dampaknya luar biasa," ucap Retna.

Retna juga mengatakan kedatangan Mak Ganjar sangat berkesan. Ia turut melayangankan ucapan terima kasih kepada Relawan Ganjar Pranowo ini.

"Kesannya bagus, terima kasih Mak Ganjar mudah-mudahan selalu memberikan motivasi khususnya buat ibu-ibu supaya bisa membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

Baca juga : Demi Ketahanan Pangan, Syngenta Dukung Masa Depan Pertanian Berkelanjutan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.