Dark/Light Mode

Sambil Ngabuburit, Mak Ganjar Tanam Bibit Pohon Cabe Untuk Ketahanan Pangan

Senin, 10 April 2023 04:58 WIB
Relawan Mak Ganjar mengajak puluhan warga di Cakung, Jakarta Timur ngabuburit sambil menanam ratusan pohon cabe di Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (9/4). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar mengajak puluhan warga di Cakung, Jakarta Timur ngabuburit sambil menanam ratusan pohon cabe di Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (9/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar mengajak puluhan warga di Cakung, Jakarta Timur ngabuburit sambil menanam ratusan pohon cabe di Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (9/4).

Koordinator Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah menerangkan aksi ini sebagai bentuk kepedulian Mak Ganjar untuk menjaga ketahanan pangan.

Selain itu Relawan Ganjar Pranowo ini juga merangkul warga Cakung untuk melakukan kegiatan bermanfaat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga : Sahabat Ganjar Hadirkan Bazar Murah Untuk Warga Malang Dan Surabaya

"Kegiatan ngabuburit di sore hari ini jelas berhubungan dengan ketahanan pangan, ini contoh program yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Evi, Minggu (9/4).

Evi menambahkan, ia bersama relawan Mak Ganjar juga membagikan ratusan bibit pohon cabe ke rumah-rumah warga sekitar.

"Hari ini sekitar 250 bibit pohon cabai beserta pot dan media tanam kita bagikan ke warga sekitar InshaAllah dalam waktu satu tahun ini bisa panen," katanya.

Baca juga : Survei LSI : Ganjar Pranowo Unggul Atas Prabowo - Anies

Di samping itu, Eni salah satu warga Cakung mengungkapkan ia sangat senang dengan kedatangan Mak Ganjar. Menurutnya program 'Petik Masak' dari Mak Ganjar ini sangat berguna untuk ibu rumah tangga.

"Kesan saya sangat senang, ini sangat bermanfaat untuk kami ibu-ibu," kata Eni.

Eni juga melayangkan ucapan terima kasih untuk Mak Ganjar. Ia optimis dengan program dari Mak Ganjar juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

Baca juga : Fadel: Pusat Dan Daerah Harus Dorong Ketahanan Pangan Di Desa

"Terima kasih untuk Mak Ganjar, karena kalau dikembangkan ini bisa untuk kebutuhan cabai kan tidak perlu lagi ke pasar," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.