Dark/Light Mode

5 Hari Di Jateng, Jokowi 6 Kali Bareng Ganjar

Senin, 10 April 2023 15:34 WIB
Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil, di Pasar Selo, Boyolali, Jateng, Senin (10/4). (Foto: Ist)
Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil, di Pasar Selo, Boyolali, Jateng, Senin (10/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo nampak sengaja menampakkan kedekatan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dalam lima hari keberadaan Jokowi di Jateng, tercatat tiga kali terlihat bersama Ganjar di muka umum.

Momen pertama saat Ganjar menyalami Jokowi yang baru tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo Kamis (13/4). Pertemuan berulas senyum itu diakhiri dengan obrolan hangat di ruang VIP bandara.

"Pak Jokowi pulang Solo karena kangen cucu," kata Ganjar saat ditanya apa yang diobrolkan.

Baca juga : Budi Arie: Tingkat Kepuasan Tinggi, Bukti Jokowi Setia Di Garis Rakyat

Sehari setelahnya, Jokowi dan Ganjar terlihat shalat Jumat bersama di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo. Nampak Walikota Surakarta Gibran Rakabuming beserta putranya Jan Ethes juga turut serta.

Keceriaan keduanya lagi-lagi terlihat. Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil.  

Puncaknya pada Senin (10/4). Jokowi bersama Ganjar diagendakan berkegiatan di enam lokasi. Yakni mengecek harga kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Selo dan Pasar Cepogo Boyolali. Kemudian penyalur beras cadangan pemerintah di Kompleks Pergudangan Bulog, Ngabeyan, Sukoharjo.

Baca juga : Wulan Guritno, Liburan Bareng Sabda Dan Anak

Jokowi bahkan tiga kali mengajak Ganjar naik mobilnya. Yakni dari kediaman Jokowi ke Pasar Selo, Ganjar duduk di kursi belakang bersama Jokowi. Kemudian perjalanan dari Pasar Cepogo menuju Gudang Bulog, Ganjar duduk di depan sedangkan Jokowi ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di belakang.

Terakhir dari Gudang Bulog ke kediaman, Jokowi juga mengajak Ganjar semobil dengannya. Seperti ketika berangkat, Ganjar kembali duduk di belakang.

Video dan foto Ganjar semobil dengan Jokowi beredar luas di sosial media. Ketika turun dari mobil, keduanya disambut meriah oleh warga.

Baca juga : LSI: Mayoritas Pemilih Jokowi Masih Pilih Ganjar Pranowo

Sore nanti Jokowi dan Ganjar masih dijadwalkan mengunjungi Pasar Legi Solo. Keduanya juga akan mengikuti shalat tarawih bersama Duta Besar Uni Emirat Arab di Masjid Raya Syeikh Zayed. Dilanjutkan acara The Zayed Humanitarian Day di Swiss Bell Hotel Solo.

Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta Selasa (11/4) pagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.