Dark/Light Mode

Taraweh Bareng, Jumatan Bareng, Blusukan Bareng

Sinyal Dukungan Jokowi Ke Ganjar

Rabu, 12 April 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat taraweh di Masjid Syekh Al Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (10/4) malam. (Foto: BIRO PERS).
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat taraweh di Masjid Syekh Al Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (10/4) malam. (Foto: BIRO PERS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemesraan Presiden Jokowi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berlanjut saat keduanya taraweh bareng di Masjid Syekh Al Zayed, Solo, Senin (10/4) malam. Sebelumnya, Jokowi mengajak Ganjar blusukan ke pasar tradisional, membagikan bansos, dan Jumatan bareng. Keakraban Jokowi dengan Ganjar di berbagai momen itu, dianggap sebagai sinyal dukungan Jokowi kepada Ganjar menjadi capres 2024.

Jokowi mengakhiri agenda kunjungan kerjanya di Jateng dengan salat taraweh di Masjid Syekh Al Zayed, masjid megah pemberian Uni Emirat Arab (UEA), Senin (10/4) malam. Salat tarawih ini dilakukan setelah Jokowi blusukan ke pasar tradisional, membagikan bansos, serta meninjau stok beras di Bulog. Seperti saat blusukan, saat salat tarawih pun, Jokowi juga mengajak Ganjar.

Ganjar tiba di masjid Syekh Al Zayed lebih dulu sekitar pukul 18.25 WIB. Politisi PDIP ini tampil rapih dengan batik bercorak cokelat dengan peci hitam. Ia didampingi sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti.

Baca juga : Gerakan Passeddingeng Kenalkan Sosok Ganjar Ke Masyarakat Bone

Sekitar dua puluh menit kemudian, rombongan Jokowi hadir di lokasi. Mantan Walikota Solo itu, tampil dengan baju koko warna putih dibalut stelan jas lengkap dengan kopiah hitam. Keduanya lalu mengambil tempat di saf paling depan, persis di belakang imam. Jokowi dan Ganjar salat Isya bersebelahan, bersama ratusan jemaah lainnya. Kemudian diilanjutkan dengan salat taraweh 23 rakaat.

Setelah selesai salat, Jokowi dan Ganjar transit di ruang VIP masjid bersama perwakilan pihak UAE.

Kebersamaan antara Jokowi dan Ganjar terlihat dari unggahan Ganjar di akun resmi Instagramnya, Senin (10/4). Tak hanya sekali, Ganjar mengunggah kebersamaan dengan Kepala Negara itu, hingga tujuh kali. Salah satu postingan itu menggambarkan kedekatan Jokowi dan Ganjar saat taraweh.

Baca juga : Kembali Blusukan Bareng, Jokowi-Ganjar Tetap Mesra

“Menjelang 10 hari terakhir Ramadan, alhamdulillah bisa melaksanakan tawarih di Masjid Raya Syekh Zayed Solo bareng Presiden @Jokowi,” tulis Ganjar sembari menyebut akun instagram Jokowi di dalamnya.

Sebelumnya, Ganjar juga mengunggah momentum ketika mendampingi orang nomor satu di republik ini untuk meninjau harga kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Selo dan Pasar Cepogo, Boyolali. Mereka kemudian beranjak ke Bulog Kartosuro, Sukoharjo, untuk meninjau ketersediaan beras. Dalam unggahan itu, Ganjar memamerkan foto saat satu mobil dengan Jokowi.

“Bagi kami, kata-kata ini adalah pengingat agar para pemimpin tidak lupa dengan tugas, tanggung jawab, dan amanah rakyat. Sembari jalan, saya dan Pak Jokowi tebak-tebakan apa saja yang dikenal orang dari Boyolali. Susu sapi, Gunung Merbabu, soto seger, apa lagi ya?” tulis Ganjar, di unggahan sebelumnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.