Dark/Light Mode

Hore, Presiden Perbolehkan Pejabat Open House Lebaran

Kamis, 13 April 2023 13:39 WIB
Jokowi saat kunjungan ke Pasar Pal Tugu Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).
Jokowi saat kunjungan ke Pasar Pal Tugu Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akhirnya memperbolehkan para pejabat dan masyarakat menggelar open house saat Lebaran Idul Fitri.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya," kata Jokowi saat kunjungan ke Pasar Pal Tugu Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

Baca juga : Presiden Izinkan Open House Lebaran, PKB Happy

Sementara, Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan, Jokowi tak akan menggelar open house tahun ini.

Jokowi juga membatasi perangkat yang mendampinginya selama masa cuti bersama Lebaran. Dijelaskan Bey, Jokowi ingin agar jajaran pemerintahan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca juga : Sebagian Duit Suap Proyek Pengerjaan Jalur KA Buat THR Lebaran

"Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Presiden tidak mengadakan open house," ucapnya.

Diketahui, tahun ini adalah pertama kalinya masyarakat Indonesia menjalani Ramadan dan Idul Fitri tanpa pembatasan sosial. Masyarakat diperbolehkan mudik saat Lebaran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.