Dark/Light Mode

Sowan Ke PBNU, Panglima TNI Bahas Kerja Sama Dengan NU

Kamis, 13 April 2023 20:13 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono silahturahmi dengan Ketua umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, di Kantor Pusat PBNU Jakarta, Kamis (13/4).
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono silahturahmi dengan Ketua umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, di Kantor Pusat PBNU Jakarta, Kamis (13/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan silahturahmi ke Ketua umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Silaturahmi didampingi Kasum TNI Letjen TNI Bambang Isnawan berlangsung di Kantor Pusat PBNU Jakarta.
 
Dalam sambutannya, Margono menyampaikan, silahturahmi ini membicarakan tentang program dan kerja sama yang akan dilaksanakan ke depan karena ada beberapa kesamaan program yang dilakukan TNI dengan PBNU. 

Baca juga : BUMN Pangan Bisa Akses Kredit Dengan Bunga Kecil

“Contohnya, ada program kampung nelayan. Program ini bisa disinergikan dengan program TNI masuk desa maupun dengan program kampung bahari nusantara yang sudah di programkan,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (13/4).
 
“Selain itu bidang pendidikan juga akan kita kolaborasikan karena NU punya program pembinaan kepemimpinan termasuk kegiatan-kegiatan untuk bakti sosial dan juga bidang keamanan juga karena PBNU punya Banser, tentunya bisa kita kolaborasikan untuk membantu TNI bekerja sama ke depan dalam pengamanan pemilu dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu,  Ketum PBNU, Yahya Cholil Staquf mengucapkan terima kasih atas kunjungan silahturahmi Panglima TNI ke kantor PBNU dan bantuan dari TNI untuk mengembangkan wawasan kebangsaan dikalangan kader-kader NU tentang Pertahanan dan Keamanan Negara.

Baca juga : Kerja Dewan Akan Terganggu

“Kemudian NU ini nanti juga akan menjalankan program yang disebut keluarga maslahat, yang itu nanti aktivitasnya akan dibuat sampai ke desa-desa, kami sangat membutuhkan dukungan dari TNI,” jelas Ketum PBNU.
 
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa buat kesepakatan MoU antara PBNU dengan TNI kemudian dijabarkan dalam berbagai macam program kegiatan,” tutup Ketum PBNU.
 
Turut hadir mendampingi, Panglima TNI, yaitu Aster Panglima TNI, Mayjen TNI, Mochamad Syafei Kasno, Kapusbintal TNI Laksma TNI Ian Heriyawan, Waasintel Panglima TNI Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto. 

Sementara Ketum PBNU didampingi Sekjend PBNU Syaifullah Yusuf, Ketua PBNU Amin Said Husni, Wakil Sekjen KH imron dan Bendahara Umum Gus Gudfan.â–  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.