Dark/Light Mode

Plt Menpora Dan KONI Bahas Persiapan PON 2024

Rabu, 22 Maret 2023 16:20 WIB
Plt Menpora Muhadjir Effendy bersama Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. (Foto : Kemenpora)
Plt Menpora Muhadjir Effendy bersama Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Menpora Muhadjir Effendy bertemu Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman membahas persiapan PON 2024 Aceh dan Sumut.

"Kita akan terus melakukan koordinasi agar pelaksanaan PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti berjalan dengan lancar. Termasuk saya juga mendapatkan laporan terkait persiapan atlet menuju Asean Games 2023 Kamboja dan Asian Games Hangzhou 2023," kata Muhadjir saat menyambangi Marciano Norman di gedung KONI, Jakarta.                

Baca juga : Pimpinan DPR Tugaskan Komisi IX Bahas RUU Kesehatan

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dimana tuan rumahnya adalah Aceh dan Sumatera Utara yang akan di laksanakan bulan September tahun depan. 

Menurut Marciano, saat ini KONI terus melakukan koordinasi dengan PB PON baik pusat dan daerah untuk mempersiapkanya dengan baik.

Baca juga : Pertemuan Bilateral Siti Dan Wamenlu Norwegia Bahas Perdagangan Karbon

"Untuk Sumatera Utara sampai saat ini tidak ada masalah dan koordinasi berjalan dengan baik, mungkin untuk Aceh yang butuh percepatan untuk pembangunan stadion sebagai salah satu tempat penyelenggaraan PON nanti. Dan saat ini semua daerah sudah menjalankan pelatda untuk menghadapi PON 2024 nanti," katanya.   

Marciano juga menyampaikan saat ini KONI Pusat tengah memberi perhatian kepada daerah yang masuk dalam Otonomi Daerah (Otda) yang sedang melakukan pembentukan KONI baru.

Baca juga : Kerahkan Kereta Inspeksi, KAI Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran 2023

"Kita juga menyampaikan kepada pak Plt Menpora terkait otda yang akan mendirikan KONI. Kita mendukung pembentukan KONI baru di daerah sebagai wujud pembinaan atlet daerah," tambah Marciano.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.