Dark/Light Mode

Dilantik Budi Karya

Pengurus Baru KAHGAMA Siap Berkontribusi Nyata

Sabtu, 15 April 2023 09:19 WIB
Pelantikan Kepengurusan KAHGAMA masa bakti 2023-2028 di Jakarta, Jumat (14/4). (Foto: Istimewa)
Pelantikan Kepengurusan KAHGAMA masa bakti 2023-2028 di Jakarta, Jumat (14/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) Budi Karya Sumadi, melantik Prof. Paripurna P. Sugarda sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (KAHGAMA) dan pengurus baru lainnya untuk masa bakti 2023-2028.

Dalam pelantikan Pengurus KAHGAMA, Budi Karya Sumadi menyampaikan harapannya agar para alumni Fakultas Hukum UGM dapat membangun kebersamaan dan saling mendukung dalam rangka pembangunan hukum di Indonesia.

Paripurna P. Sugarda yang akrab disapa dengan Prof. Paripurna terpilih menjadi Ketua Umum KAHGAMA melalui hasil Musyawarah KAHGAMA pada 12 Maret 2023 yang bertempat di Balai Sudirman, Jakarta. Iya melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Otto Hasibuan.

Baca juga : GRIND Siap Boyong Suara Pesantren Ke Perindo

'KAHGAMA hadir untuk memberikan manfaat bagi almamater, alumni, masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itulah KAHGAMA akan mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan hukum di Indonesia," ujar Prof. Paripurna dalam sambutannya saat pelantikan di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (14/4).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KAHGAMA, Mandela Sinaga menambahkan, skuadnya siap untuk menjalankan arahan Ketum untuk melaksanakan sejumlah program kerja.

Di antaranya, fokus kepada pemanfaatan teknologi guna pengembangan keilmuan hukum, pemberian bantuan hukum kepada masyarakat marjinal, hingga kegiatan pengabdian sosial bagi masyarakat.

Baca juga : Menpora Baru Masih Misteri

Ketua Pelaksana Pelantikan, Deny Surya Pranata Purba merincikan, pengurus baru KAHGAMA medio 2023-2028 yang dilantik kali ini adalah Paripurna P. Sugarda selaku Ketua Umum, Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal, Triweka Rinanti selaku Bendahara, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, dan seluruh pengurus KAHGAMA.

Acara pelantikan kali ini dihadiri oleh pengurus KAHGAMA masa bakti 2023-2028 yang berjumlah 250 orang serta tamu undangan lainnya. Sehingga total ada 350 orang yang hadir dari seluruh Indonesia.

"Kami berterima kasih untuk kehadiran tamu undangan serta untuk seluruh panitia yang terlibat sehingga acara ini dapat berjalan lancar," ujar Deny Purba. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.