Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HT Lantik Pengurus Sayap Partai

GRIND Siap Boyong Suara Pesantren Ke Perindo

Rabu, 5 April 2023 22:41 WIB
Ketua Umum DPP GRIND Kuntum Khairu Basa saat dilantik Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP GRIND Kuntum Khairu Basa saat dilantik Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Garda Rajawali Perindo (GRIND) 2022-2027 di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

Ketua Umum DPP GRIND Kuntum Khairu Basa, Sekjen GRIND Raden Angga Wiraatmadja, Ketua Harian Irwan Maulana, dan puluhan pengurus DPP diambil sumpah oleh HT usai Sekjen Perindo A Rofiq membacakan surat keputusan DPP Partai Perindo tentang pengesahan struktur organisasi sayap DPP GRIND.

"Apakah bersedia mengemban visi dan misi Partai Perindo? Apakah bersedia mengabdi kepada bangsa dan negara, mewujudkan Indonesia sejahtera?" tanya HT, saat pelantikan. "Siap," jawab Pengurus DPP serempak.

"Dengan ini saya melantik pengurus baru. Semoga Tuhan memberkahi. Sebarluaskan kegiatan Perindo agar jadi partai yang besar. Selamat berjuang memenangkan Partai Perindo," pesan HT.

Usai dilantik, Kuntum akan segera menguatkan struktur kepengurusan. Selain itu, menerjemahkan program DPP Partai Perindo.

Baca juga : Perkuat Mesin Parpol, Hary Tanoe Lantik Pengurus DPW Dan DPD Perindo NTB

"Kami terima amanah besar ini dan akan sebarluaskan dan menangkan Partai Perindo menuju Indonesia sejahtera," tegas Kuntum.

Dikatakan Kuntum, per hari ini, sudah ada 24 DPW dibentuk dan segera dilantik. Sisanya akan segera dibentuk di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, tambahnya, 55 pengurus DPP, didominasi oleh lulusan santri dari berbagai pondok pesantren di Indonesia.

Karenanya, fokus dan konsentrasi GRIND akan menyasar kelompok ini.

"Basis kami akan fokus di segmen pesantren, kelompok-kelompoknya, dan ekosistemnya. Ada 60 ribu pesantren, 40 juta santri, artinya massif sekali jumlahnya. Dengan hadirnya GRIND, suara jutaan lulusan dan santri yang masih aktif, semaksimal mungkin akan kita rekrut," yakinnya.

Ke depan, GRIND akan menggelar berbagai program kreatif untuk menarik generasi milenial, khususnya di kantong pesantren. Para pengurus GRIND diharapkan menguatkan konsistensi perjuangan.

Baca juga : Partai Ka’bah Ngarep Narik Banteng Ke KIB

"Dulu di 2015, saya kecelakaan, kakinya sekarang tinggal satu. Kalau dengan kaki satu saja masih semangat, yang kakinya dua mestinya lebih semangat," tegasnya.

Dalam sambutannya, HT mengimbau kepada pengurus GRIND, ini baru awal perjuangan membesarkan partai dengan mendulang suara di Pemilu 2024.

"GRIND ini kan segmennya pesantren beserta ekosistemnya. Menyentuhnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak hanya dengan kultural," kata HT.

Salah satunya, lanjutnya, yakni dengan pendekatan ekonomi. HT menyarankan, GRIND membuat kemitraan, koperasi, mart, atau usaha lainnya menggandeng pesantren. Jika ini dilakukan, dampaknya akan signifikan.

"Pesantren dan santri jumlahnya massif. Jika ekosistem ini bisa kita rangkul untuk menggerakkan ekonomi, maka masyarakat semakin yakin Perindo membangun ekonomi rakyat kecil. Sesuai dengan positioning dan branding kita," tambahnya.

Baca juga : Yandri Gaungkan Pemberantasan Buta Aksara Al Quran

Dia meminta, GRIND jadi salah satu sayap yang mendulang suara bagi Partai Perindo. GRIND diharapkan juga menjadi sumber kaderisasi partai untuk ditempatkan baik di legislatif maupun eksekutif.

Di lain kesempatan, Ketua Umum PBNU periode 2010-2021 KH. Said Aqil Siradj yang juga Komisaris Utama PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) menyampaikan selamat atas pelantikan DPP GRIND.

"Harapan saya, GRIND di bawah saudara saya Bang Kuntum, semakin besar," doa Kiai Said dalam pesan videonya kepada RM.id, kemarin.

Kiai Said berpesan, pengurus dan kader GRIND mengutamakan kemaslahatan bangsa. Tampilkan wajah Islam yang ramah, jauhkan dari radikalisme, ekstremisme, apalagi terorisme.

"Ayo sukseskan Pemilu. Dengan pilihan masing-masing. Tetapi tetap jaga kerukunan di tengah perbedaan," pesannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.