Dark/Light Mode

Kemarin Bareng Ke Pasar Cilegon

Blusukan Ke Pasar Depok dan Pasar Minggu, Jokowi Ajak Erick

Kamis, 13 April 2023 12:07 WIB
Presiden Jokowi (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir, blusukan cek harga ke Pasar Tugu, Depok, Jawa Barat, Kamis (6/4). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir, blusukan cek harga ke Pasar Tugu, Depok, Jawa Barat, Kamis (6/4). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Hari Raya, Presiden Jokowi terus turun ke pasar, blusukan cek harga. Dua hari berturut-turut, Jokowi mengajak Menteri BUMN Erick Thohir, blusukan ke pasar.

Setelah cek harga bareng ke pasar di Cilegon, Banten pada Rabu (12/4) kemarin, hari ini Jokowi mengajak Erick blusukan ke Pasar Tugu, Depok. Disambung ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir saat blusukan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/4). (Foto: Humas BUMN)

Baca juga : Sinyal Dukungan Jokowi Ke Ganjar

"Saya hadir di Pasar Tugu, Depok untuk cek di minggu-minggu terakhir jelang Lebaran, harga bahan pokok seperti apa. Saya lihat, bagus semuanya. Bawang merah bagus, telur turun, bawang putih stabil, ayam juga stabil di angka 32-35," papar Jokowi.

Saat Presiden ke-7 RI itu menjelaskan hasil pengecekannya, samar-samar terdengar suara pedagang pasar memanggil Jokowi. Ada yang berteriak,"Bapaaaak...". Ada juga yang memanggil, "Pak Jokowiiii.."

Namun, Jokowi tetap melanjutkan paparannya.

Baca juga : Kembali Blusukan Bareng, Jokowi-Ganjar Tetap Mesra

"Yang belum turun memang beras. Untuk itu, saya udah perintahkan Bulog untuk drop ke pasar ini, seperti operasi pasar. Kalau suplainya, nggak ada masalah," ucapnya.

Apakah ada keluhan saat inspeksi?

"Nggak ada. Harga baik, harga stabil. Yang belanja juga gitu, ngga ada keluhan-keluhan," cetus Jokowi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.