Dark/Light Mode

Main Badminton Bareng Menpora, Menteri Bahlil Siap Promosikan Sport Industry Ke Investor

Sabtu, 15 April 2023 15:33 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat hendak bermain badminton  dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Ariotedjo, di GOR Kemenpora, Senayan, Jakarta. (Foto: Instagram)
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat hendak bermain badminton dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Ariotedjo, di GOR Kemenpora, Senayan, Jakarta. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Ariotedjo, di GOR Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4) malam. 

Dalam pertemuan yang diselingi dengan permainan bulu tangkis tersebut, Bahli menyatakan siap berkolaborasi dengan Menpora Dito untuk mempromosikan olahraga nasional kepada para investor untuk membangun sport Industri di Tanah Air.

“Silaturahmi dengan Menpora kita yang baru, Mas Ario Bimo Nandito Ariotedjo di lapangan bulu tangkis, sekalian olahraga kemarin malam,” ujar Bahlil dikutip dari akun Facebook resminya, Sabtu (15/4).

“Saya juga sampaikan ke Pak Menpora, kami siap untuk mempromosikan olahraga nasional kepada para investor asing sebagai bentuk dukungan untuk memajukan sport industry di Indonesia,” sambung Bahlil.

Bahli menambahkan selain dalam rangka silaturahmi, kehadirannya juga untuk mendukung kinerja Menteri Dito yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Menteri LHK Paparkan Langkah Korektif Bangun Hutan Rakyat

"Jadi saya kemari untuk silaturahmi sama Menpora Dito dan untuk saling mendukung. Dan saya minta (pertemuan ini dilakukan) di lapangan," paparnya.

"Karena namanya saja Menpora, Menteri Pemuda dan Olahraga. Kalau terimanya di kantor, itu menteri pemuda dan perkantoran," canda Bahlil yang disambut tawa Dito.

Dukungan terhadap kemajuan olahraga juga ditunjukkan pria asal Fakfak, Papua itu kepada para atlet nasional bulu tangkis yang akan berlaga pada SEA Games pada 5-17 Mei mendatang di Kamboja.

“Kali ini kami main bulu tangkis ditemani atlet kebanggaan Indonesia yang akan bertanding di Tunggal Putra SEA Games 2023 pada 5-17 Mei di Phnom Penh, Kamboja mendatang. Sukses selalu semuanya, bersama kita majukan olah raga Tanah Air yang semakin mendunia,” urainya.

Lebih lanjut Bahlil yang juga mantan Ketua Umum HIPMI itu menyampaikan kekagumannya kepada Menpora Dito.

Baca juga : Jadi Tuan Rumah World Cup U20, Momentum RI Promosikan Investasi

"Pertama, saya kagum dengan Mas Dito ini, usia 32 tahun sudah jadi Menpora," ungkapnya.

Kedua, lanjutnya, Menpora Dito juga Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

"Dia ini junior saya, dia jadi Ketum AMPI tapi saya tidak pernah jadi Ketum AMPI. Makanya, saya respect sama Menpora Dito," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Dito menyampaikan kebanggaannya lantaran dikunjungi Menteri Bahlil.

"Malam ini kita kedatangan tamu kehormatan di kantor Kemenpora. Ini senior saya yang juga ada di Kabinet Presiden Jokowi. Beliau adalah bang Bahlil, selaku Menteri Investasi," ucapnya.

Baca juga : Kemenpora Minta Pemuda Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0

Dikatakan Dito, pertemuan dengan Menteri Bahlil dilakukan dengan cara yang luwes tidak selalu harus formal di Kantor melainkan dilakukan sambil berolahraga.

"Bang Bahlil ini mau bertemunya di lapangan olahraga. Jadi kita bertemu di lapangan bulu tangkis. Kata beliau, ini menunjukkan bahwa anak muda walaupun bertemu di lapangan olahraga tapi juga bisa melakukan hal yang produktif dan juga bisa membahas negara," tukas Menteri Dito. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.