Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BPJamsostek Wilayah Jaksel Bagikan Ratusan Paket Sembako Dalam Rangka May Day

Senin, 17 April 2023 12:05 WIB
BPJamsostek Wilayah Jaksel Bagikan Paket Sembako dalam Rangka May Day. (Foto: BPJamsostek)
BPJamsostek Wilayah Jaksel Bagikan Paket Sembako dalam Rangka May Day. (Foto: BPJamsostek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) bekerja sama dengan beberapa organisasi pengusaha dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day

Kegiatan ini dilaksanakan di selasar Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Jumat, 14 April 2023. Kegiatan sosial tersebut diisi dengan pemberian santunan uang dan paket sembako kepada 100 anak yatim piatu dan 400 paket sembako lainnya untuk anak asuh dari Wali Kota Jakarta Selatan, federasi buruh di Jakarta Selatan, dan keluarga pekerja yang tidak dapat melanjutkan pekerjaannya.

Sejatinya, May Day diperingati pada 1 Mei 2023 mendatang. Namun kali ini May Day dirajut bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri. Tema yang diusung 'Merajut Kebersamaan Dihari yang Fitri' dengan menyelenggarakan kegiatan sosial. 

Baca juga : Bareng BRI Group, Bank Raya Gelontorin Ratusan Paket Sembako

Koordinator BPJamsostek Wilayah Jakarta Selatan dan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek, Mohamad Irfan, menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Jakarta Selatan yang memberi kesempatan kepada BPJamsostek untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

"BPJamsostek akan terus berkomitmen untuk dapat menyukseskan perlindungan bagi seluruh pekerja di Jakarta Selatan," kata Irfan. 

Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat mendongkrak serta memulihkan perekonomian di Indonesia.

Baca juga : ASDP Salurkan Paket Sembako Murah dan Hadirkan Bazaar UMKM

Pada tahun ini, BPJamsostek membagikan 350 paket sembako sebagai wujud nyata kehadiran BPJamsostek ditengah-tengah masyarakat pekerja dan juga hubungan baik selama ini yang telah terjalin antara BPJamsostek, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta rekan-rekan serikat pekerja. 

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri, menyatakan bahwa May Day merupakan momentum untuk menyadari bahwa pekerja serta pengusaha memiliki kepentingan yang sama. Saling bergantung dan membutuhkan dalam pelaksanaan hubungan industrial.

"Peran Pemerintah menciptakan regulasi ketenagakerjaan untuk menjamin terciptanya keadilan bagi kedua belah pihak," kata Edi.

Baca juga : Berdayakan UMKM, Jaringan Sandi Uno Bagikan Ratusan Takjil Di Jakarta Barat 

Adapun, pihak yang tergabung dalam kolaborasi itu 7 Kantor Cabang BPJamsostek, BPJS Kesehatan, Apindo, Kadin, Bank DKI, Bumida, dan serikat pekerja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.