Dark/Light Mode

Top! Selama Ramadan, Dapur Umum Kosgoro 1957 Bagikan 25 Ribu Nasi Box Di Jabodetabek

Rabu, 19 April 2023 04:16 WIB
Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikar Laksono. (Dok. Kosgoro 1957).
Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikar Laksono. (Dok. Kosgoro 1957).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 telah menutup dapur umum Kosgoro 1957 menjelang Idul Fitri 1444 H/ 2023. Selama bulan Ramadan Kosgoro 1957 telah membagikan 25.000 Nasi Box diwilayah Jabodetabek 

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono saat penutupan kegiatan Dapur Umum Kosgoro 1957 di hadapan para kader, Selasa (18/4) malam.

Dapur umum yang dibuka di Jl.Cipinang Cempedak II No.23 Komplek Polonia, Jakarta Timur, sejak 23 Maret 2023, juga telah menerima sumbangan berupa uang tunai dan bahan makanan.

Baca juga : Sambut Ramadan, Campina Berbagi Ribuan Paket Takjil

Seluruh sumbangan dari para kader tersebut telah digunakan untuk kepentingan dapur umum.

"Nasi kotak yang diberikan kepada masyarakat berisi nasi yang lengkap dengan lauk-pauk, buah dan air dalam kemasan," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi pihak-pihak yang sudah memberikan sumbangsihnya berupa uang tunai, bahan makanan dan tenaga.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Sobat Erick Bagikan Sembako Dan Gelar Tausiyah Di Depok

"Ini semua adalah sumbangsih kader Kosgoro 1957 untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi kader-kader yang menyumbangkan uang, bahan makanan dan tenaganya saya ucapkan terima kasih," tuturnya.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar ini juga menyebutkan, dapur umum Kosgoro 1957 selama bulan Ramadan tiap tahun mengalami peningkatan.

"Tahun ini pun ada peningkatan dan saya berharap tahun depan juga demikian," harapnya.

Baca juga : Selama Ramadan, KCI Bolehkan Penumpang Buka Puasa Di Gerbong KRL

Dia mengakui dapur umum Kosgoro 1957 bermanfaat bagi masyarakat dan akan dijadikan  kegiatan rutin setiap bulan Ramadan.

"Kegiatan ini bagus dan perlu dilakukan tiap tahun, karena ini adalah ajang berbagi dengan sesama yang selaku ditunggu masyarakat tidak hanya di Jabodetabek tapi juga di wilayah-wilayah lainnya," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.