Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Kinerja Terus Naik, BSI Berbagi Rezeki Dengan Anak Yatim

Senin, 17 April 2023 07:30 WIB
Direktur Utama BSI Hery Gunardi berbagi santunan kepada anak yatim dalam acara BSI THR Yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat (14/4). BSI membagi santunan kepada 2.222 anak yatim. seiring semangat perseroan untuk terus mengalirkan manfaat kepada masyarakat luas. (Foto: Dok. BSI)
Direktur Utama BSI Hery Gunardi berbagi santunan kepada anak yatim dalam acara BSI THR Yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat (14/4). BSI membagi santunan kepada 2.222 anak yatim. seiring semangat perseroan untuk terus mengalirkan manfaat kepada masyarakat luas. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya mengalirkan manfaat kepada masyarakat luas. Mengambil momen bulan suci Ramadan dan Nuzulul Qur’an, BSI membagikan santunan kepada 2.222 anak yatim piatu dan dhuafa dalam kegiatan BSI THR Yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (14/4).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi berharap, kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dan kemanfaatan bagi umat, sesuai tagline BSI sebagai Sahabat Finansial, Sosial, & Spiritual. Sesuai tuntutan Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW, yang mengajarkan untuk selalu peduli dan membantu anak yatim.

“Ramadan adalah momentum yang tepat bagi Umat Islam, untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial, mengalirkan manfaat untuk sesama,” kata Hery.

Baca juga : Tasyakuran HUT Ke-62, Bank DKI Beri Santunan Ke Ribuan Anak Yatim Dhuafa

“Mari kita jadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk kembali ke fitrah. Kami berharap, insan BSI dapat mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita berikan kemaslahatan dan manfaat bagi bangsa Indonesia dan semesta alam,” imbuhnya.

Acara ini juga diadakan sebagai bentuk syukur BSI atas kinerja gemilang tahun 2022, yang diikuti dengan meningkatnya zakat perusahaan. Saat ini, BSI tercatat sebagai perusahaan dengan zakat terbesar di Indonesia.

Di sepanjang 2022, BSI mencatat kinerja impresif dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 4,26 triliun, tumbuh 40,68 persen secara tahunan (yoy).

Baca juga : Ramadan, BPP HIPMI Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Peningkatan laba bersih juga didorong oleh pencapaian kinerja penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 261,49 triliun yang tumbuh 12,11 persen secara yoy. Serta pembiayaan yang tumbuh 21,26% secara yoy menjadi Rp 207,70 triliun.

Hery mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder dan insan BSI, atas dorongan dan kinerja terbaiknya. Sehingga, mampu memberikan hasil yang optimal. Saat ini, BSI berada menduduki peringkat 6 di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadan tahun ini, BSI dapat menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai senilai Rp 173 miliar. Ini yang terbesar di Indonesia,” pungkas Hery. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.