Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Pengumuman PDIP, Sonny Tulung Langsung Bentuk Tim Relawan Timur Indonesia Militan Ganjar

Jumat, 21 April 2023 19:36 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. (Foto: PDIP)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. (Foto: PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presenter kawakan, Sonny Tulung menyambut positif pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres PDI Perjuangan.

Dia bilang, dalam waktu dekat dirinya akan segera mendeklarasikan Relawan Timur Indonesia Militan Ganjar atau TIM GANJAR.

Bertindak sebagai Ketua Umum TIM GANJAR, Sonny didukung teman-teman relawan yang sudah sangat berpengalaman menjadi bagian pemenangan pilpres-pilpres sebelumnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Ekspor Produk Halal UMKM Indonesia ke Mancanegara

"Selain relawan militan dan berpengalaman beberapa teman artis sudah menyatakan kesediaan mereka untuk menjadi bagian TIM GANJAR dan menyatakan dukungan mereka," ujar Sonny, Jumat (21/4). 

Dia menyatakan, TIM GANJAR sudah dipersiapkan sekitar dua bulan lalu. Sekarang, akan langsung bergerak melakukan serangkaian langkah-langkah taktis strategis.

Baik itu bekerja bersama dengan partai pendukung, maupun organ relawan lainnya dari seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Butuh Haluan Negara untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Beberapa langkah pemenangan strategis dan taktis juga bakal dipersiapkan oleh TIM GANJAR. Salah satunya, memanfaatkan media sosial sebagai kekuatan penyebaran informasi.

"TIM GANJAR siap menjadi garda paling depan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024," pungkas Sonny.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Mega, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Baca juga : Partai Garuda: Pilkada Langsung Sumber Perpecahan di Indonesia

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Mega. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.