Dark/Light Mode

Di Dekat JIS, Relawan GAPE Syukuran Ganjar Jadi Capres PDIP

Jumat, 21 April 2023 20:42 WIB
Relawan GAPE menggelar syukuran atas ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024, di seberang Jakarta International Stadium, Jakarta. (Foto: GAPE)
Relawan GAPE menggelar syukuran atas ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024, di seberang Jakarta International Stadium, Jakarta. (Foto: GAPE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan GAPE menggelar syukuran atas ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

Acara syukuran diselenggarakan persis di seberang Jakarta International Stadium, Jakarta, tepatnya di tepian Danau Cincin.

Ratusan perserta yang terdiri dari warga dan relawan memeriahkan acara tersebut. Mereka tampak gembira dan bersyukur mengetahui Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama Ganjar sebagai capres PDI Perjuangan.

"Kami dari relawan GAPE menyambut bahagia Pak Ganjar Pranowo sudah ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan," ujar Ketua Relawan GAPE Dedi Ahmad, di lokasi, Jumat (21/4).

Baca juga : Ganjar Bakal Capres PDIP

Dedi mengatakan, penetapan Ganjar sebagai capres yang akan diusung PDIP merupakan hal yang positif bagi bangsa Indonesia.

Sebab, pihaknya menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat meneruskan berbagai rencana strategis Jokowi bagi Indonesia.

"Kami siap turun ke lapangan untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024. Kami tersebar di berbagai titik di Jakarta dan akan berkembang di daerah lain jelang Pilpres pada 2024," tuturnya. 

Lebih lanjut, Dedi menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok yang memiliki segudang prestasi membanggakan. Gubernur Jawa Tengah dua periode itu telah berhasil menjalankan roda pemerintahan di Jateng dengan sangat baik dan sukses.

Baca juga : Relawan Gape Bersama Warga Jakarta Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Tidak hanya itu, Ganjar juga dianggap berhasil membangun Jateng menjadi daerah yang maju dan berkembang, terutama dalam hal ekonomi dan infrastruktur.

Selain prestasi-prestasi yang telah diraihnya, Ganjar juga dinilai sangat dekat dengan rakyat.

Mantan anggota DPR ini juga sering kali terlihat menemui masyarakat secara langsung, mendengarkan aspirasi mereka, serta berusaha memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

"Selain itu, Pak Ganjar Pranowo juga sangat ideologis. Beliau memiliki pandangan yang jelas dan tegas terkait visi dan misi yang ingin dicapai. Hal ini sangat penting sebagai seorang pemimpin," beber Dedi.

Baca juga : Prabowo Kalahkan Ganjar Jadi Capres Terfavorit, Cawapresnya Mahfud MD

Sebelumnya, PDIL resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat..

"Menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.