Dark/Light Mode

Kiai NU Jatim: Rekam Jejak Bersih, Mahfud Dibutuhkan Bangsa

Minggu, 23 April 2023 13:27 WIB
Kiai Mutawakkil Alallah menerima kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD di kediamannya Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Sabtu (22/4). (Foto: Istimewa)
Kiai Mutawakkil Alallah menerima kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD di kediamannya Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Sabtu (22/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur KH. Mutawakkil 'Alallah menegaskan, Menko Polhukam Mahfud MD adalah tokoh yang punya rekam jejak baik dan dibutuhkan Indonesia saat ini.

Hal ini ditegaskan Kiai Mutawakkil 'Alallah usai menerima kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD, di kediamannya Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Sabtu (22/4).

"(Mahfud) tokoh nasional yang sudah punya track record yang baik, baik di birokrasi, eksekutif maupun legislatif beliau punya track record yang cukup baik," papar Kiai Mutawakkil yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur ini. 

Baca juga : BMI DKI Jakarta Tegak Lurus Menangkan Ganjar

Tokoh NU Jawa Timur ini berharap, Indonesia membutuhkan hukum sebagai panglima. Hal tersebut menurut Kiai Mutawakkil, dapat mengantarkan bangsa ini menuju negara yang Gemah Ripah Loh Jinawi, toto tentrem, adil makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

"Pak Mahfud memang dibutuhkan oleh bangsa ini. Supaya penegakan hukum dapat mengantarkan bangsa ini menuju negara Gemah Ripah Loh Jinawi," tambah Kiai Mutawakkil 'Alallah yang juga kholifah ke empat dari pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo ini.

Menurutnya, Mahfud MD bukan sosok yang asing bagi keluarga pesantren Zainul Hasan. Dari sejak jaman Presiden KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Mahfud sering datang ke Pesantren Zainul Hasan.

Baca juga : BNPT Latih Humas Pemerintah Susun dan Distribusikan Narasi Moderat

"Beliau sering ke sini sejak jaman Gus Dur dan kami memang sering berdiskusi dengan beliau, maklumlah saya dengan Pak Mahfud ini sama-sama menguasai bahasa Inggris timur (bahasa Madura)," canda Kiai Mutawakkil.

Sementara itu, Mahfud MD juga menjelaskan, Kiai Mutawakkil adalah teman diskusinya sejak lama.

"Kiai Mutawakkil ini teman diskusi sudah sejak lama. Sejak jaman Gus Dur Presiden saya sudah sering ke sini," papar Mahfud sebelum meninggalkan Pondok Pesantren Zainul Hasan dan melanjutkan agenda kunjungan lanjutan di Jawa Timur. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.