Dark/Light Mode

BMI DKI Jakarta Tegak Lurus Menangkan Ganjar

Jumat, 21 April 2023 14:57 WIB
Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting (tengah). (Foto: Ist)
Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting (tengah). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP di Pilpres 2024.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta Anta Ginting menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo di ibu kota.

"Kita rebut suara anak muda DKI. Perintah Ibu Ketua Umum tegak lurus dan dijalankan semaksimal mungkin. Tidak boleh ada yang membelot perintah Ibu Mega untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden," ujarnya, Jumat (21/4).

Baca juga : Kapolri Sibuk Urus Mudik

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati Megawati didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Sementara Presiden Jokowi mengapresiasi dan menghargai keputusan tersebut.

Baca juga : KKB Kian Sporadis Sejak Pemerintah Gencar Bangun Papua

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis," kata Jokowi dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar, yang ditayangkan kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4).

Presiden ke-7 RI ini menegaskan, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan. Sesuai perintah UUD 1945.

Sementara sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkannya untuk berlaga di Pilpres 2024.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Imbau Warga Tetap Waspada Dan Antisipasi Kebakaran

"Ibu Mega terima kasih. Dengan mengucap Bismillah, Insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Kader lahir dari tokoh perempuan yang sangat hebat," kata Ganjar. 

"Mohon kiranya bagi kawan-kawan yang hadir semua baik secara luring dan daring, ranting anak ranting, PAC, DPD, satgas, dan seluruh komponen partai lainnya, kami mohon dukungan kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan untuk bersatu," ungkap Ganjar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.