Dark/Light Mode

Jalanan Macet, Wanita Hamil Melahirkan Di Pospam Exit Tol Parungkuda

Senin, 24 April 2023 22:09 WIB
Jalanan Macet, Wanita Hamil Melahirkan Di Pospam Exit Tol Parungkuda

RM.id  Rakyat Merdeka - Yani Nuryani (39), warga Desa Munjul, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terpaksa melahirkan di Pos Pengamanan Terpadu Exit Tol Parungkuda, Senin (24/4), akibat padatnya lalu lintas.

Saat itu, Yani berada dalam mobil ambulans, dirujuk dari Puskesmas Parungkuda ke RSUD Sekarwangi. Dalam perjalanan di Tol Parungkuda, Yani mengalami kontraksi, hingga akhirnya melahirkan.

Baca juga : Duel Pelampiasan Die Roten

"Alhamdulillah, ibu dan anaknya selamat, meskipun harus melahirkan secara darurat di Pospam Terpadu Operasi Ketupat Lodaya Polres Sukabumi," kata Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Sukabumi Iptu M Damar Gunawan di Sukabumi, seperti dikutip ANTARA, Senin (24/4).

Namun, karena kondisi kesehatannya yang masih lemah, Yani harus dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Bayinya, dibawa ke Puskesmas Parungkuda untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga : Optimalkan Manfaat Proteksi, AXA Financial Hadirkan Asuransi Jiwa Unit Link

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para petugas kepolisian, yang telah membantu dan mengawal istri saya, agar bisa sampai di rumah sakit dengan cepat untuk mendapatkan perawatan medis. Karena istri saya punya riwayat darah tinggi," tutur Ikin (45), suami Yani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.