Dark/Light Mode

Bayern Munchen Vs Manchester City

Duel Pelampiasan Die Roten

Rabu, 19 April 2023 07:00 WIB
Serge Gnabry. (Foto: AFP).
Serge Gnabry. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen akan melakoni laga berat saat menjamu Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, dini hari nanti. Pasalnya, Die Roten - julukan Bayern Munchen, harus membalikkan defisit agregat tiga gol, jika ingin lolos ke semifinal.

Misi ini memang berat, tapi pasukan Thomas Tuchel belum menyerah setelah kalah 3-0 pada leg pertama. Mereka berkeyakinan ada keajaiban, meski sulit karena The Citizens - julukan Man. City, selalu menang pada 10 laga terakhir di semua ajang. Pada periode itu, City tak pernah kebobolan lebih dari satu gol per laga.

Apalagi, internal Bayern Munchen sedang digoyang ketidakharmonisan, yakni perkelahian Sadio Mane dan Leroy Sane di ruang ganti Etihad Stadium, usai dikeok dari Bayern Munchen. Pemain Timnas Senegal itu bahkan disebut memukul eks penyerang Manchester City hingga berdarah di ruang ganti.

Baca juga : The Citizen On Fire

Imbasnya, Sadio Mane pun tak disertakan dalam skuad Bayern Munchen ketika menghadapi Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2022/2023, Sabtu 15 April 2023. Alhasil, Bayern Munchen masih tampil inkonsisten di tangan Thomas Tuchel. Di Bundesliga, Bayern baru ditahan imbang 1-1 oleh Hoffenheim di Allianz Arena.

Thomas Tuchel rupanya sudah menutup kasus tersebut. Bahkan, dia menjamin Sadio Mane bakal kembali ke skuad di laga Bayern Munchen vs Manchester City.

Tuchel membeberkan, Mane telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Eks pemain Liverpool itu pun sudah disambut kembali dalam latihan bersama skuad Die Bavaria

Baca juga : Setan Merah Diuji Raja Liga Europa

“Sadio Mane akan masuk skuad pada Rabu. Dia sudah menunjukkan reaksinya. Sudah berakhir,” ungkap Tuchel dilansir dari Sports Mole, Senin (17/4).

Tuchel percaya bahwa profesionalisme Sadio Mane sebagai pesepak bola bisa dibuktikan di sini. Namun dia juga tidak bisa membenarkan tindakan Mane terhadap Sane yang merupakan suatu kesalahan.

“Saya sudah mengenal Sadio selama bertahun-tahun, dia adalah profesional top. Dia tidak pernah mengalami situasi seperti itu. Dia fokus pada sepak bola, dia memiliki kepercayaan penuh dari saya. Semua orang berhak membuat kesalahan,” ujarnya.

Baca juga : Duel Sengit Di Kandang Singa

Sementara itu, Pelatih Manchester City Pep Guardiola tetap mewaspadai Bayern Muenchen meski klub Bundesliga tersebut tengah dilanda konflik internal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.