Dark/Light Mode

Keluarga Alumni IPB Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Selasa, 25 April 2023 09:02 WIB
Keluarga Alumni IPB mendukung Ganjar Pranowo Capres 2024/Ist
Keluarga Alumni IPB mendukung Ganjar Pranowo Capres 2024/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Keluarga Alumni Institut Pertanian Bogor (KAM1PB) Titik Wijayanti menyatakan, KAM1PB resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai  calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Ganjar ditetapkan sebagai capres yang diusung PDI Perjuangan, pada rapat DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

“Kami mendukung capres yang mampu membangun sektor pertanian secara komprehensif dari hulu ke hilir dan  menjadikan pertanian sebagai leading sector  pembangunan nasional  demi mewujudkan kedaulatan pangan nasional,” kata Titik melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/4).

Titik mengatakan, setelah mengamati, melihat,  dan membaca rekam jejak dan program-program yang sudah dilaksanakan selama memimpin Provinsi Jawa Tengah atau  jabatan politik lainnya yang diemban, melakukan perbincangan, dan diskusi panjang dengan Ganjar, KAM1PB  menyimpulkan bahwa Ganjar  memiliki komitmen, tekad dan niat yang kuat serta sabar melakukan percepatan kemajuan dunia pertanian Indonesia di masa mendatang. 

Baca juga : Heikal Safar Dapat Dukungan Dari Eks Menhan Ryamizard Jadi Cawalkot Bekasi 2024

Selain komitmen kuat pada pembangunan dunia pertanian, lanjutnya, ada beberapa alasan yang mendorong KAM1PB mendukung pencalonan Ganjar.  

Pertama, Ganjar salah satu tokoh nasionalis yang memiliki ideologi yang kuat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, Ganjar mampu menjaga kebhinekaan serta sikap toleransi yang tinggi antara sesama anak bangsa; menghormati dan menjunjung tingga budaya nusantara.

Ketiga, Ganjar mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan maupun yang direncanakan Presiden Jokowi.

Baca juga : Pengamat: Jokowi Tak Rekomendasikan Prabowo Jadi Cawapres

Keempat, sebagai Penerus Jokowi, Ganjar  mampu dan bertekad menjadikan Indonesia lebih maju lagi.

“Secara resmi dan tertulis bentuk dukungan surat KAM1PB telah diberikan langsung  kepada Pak Ganjar,” jelas Titik.

Titik optimistis, dengan memberikan dukungan kepada Ganjar sebagai capres pada Pilpres 2024, KAM1PB akan bergerak secara profesional dengan memperkuat jaringan-jaringan yang sudah ada dan lebih intens lagi menjalin hubungan dengan binaan KAMIPB.

Menurutnya, KAM1PB akan bergerak dan terjun langsung pada kelompok masyarakat, petani, masyarakat kebon dan nelayan  di daerah daerah. Harapan gerakan terjun ke daerah dari KAMIPB agar mampu menjadi motor penggerak dalam dunia pertanian sesuai komitmen Ganjar.

Baca juga : LSI : Jokowi Ingin Duetkan Ganjar-Prabowo

“Selamat Berjuang! Ganjar Datang, Ganjar Menang. KAM1PB dalam keberagaman membangun bangsa besar di dunia. Manusia yang berkepribadian dalam berkebudayaan. Ganjar Menang Total,” ujar Titik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.