Dark/Light Mode

Gelar Beragam Acara Di Bulan Bung Karno Juni Mendatang, PDIP Belum Bicara Capres

Rabu, 19 April 2023 16:44 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP direncanakan menggelar puncak konsolidasi partai pada 24 Juni 2023 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Di momen ini, Hasto mengatakan partainya akan menggelar berbagai even. "Misalnya, bulan Juni itu dari 1 Juni lahirnya Pancasila, 6 Juni lahirnya Bung Karno, 21 Juni wafatnya Bung Karno, dan tanggal 24 Juni kami mengadakan puncak konsolidasi dan puncak peringatan bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Senayan," kata Hasto. 

Baca juga : Gapura Ganjar Dukung Gubernur Jateng Nyapres

Lantas, apa di bulan tersebut PDIP juga akan mengumumkan capres yang akan diusung? Hasto belum dapat memastikan. Hanya memberi sinyal terkait berbagai acara yang akan digelar oleh PDIP pada Juni 2023.

"Ya, momen yang tepat tentu saja Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP) yang nanti akan melihat," ucap Hasto.

Baca juga : Moeldoko Kukuhkan Posisi 2 Teratas Cawapres

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.