Dark/Light Mode

Malang Plaza Dilalap Si Jago Merah, Puluhan Kios Terbakar

Selasa, 2 Mei 2023 11:35 WIB
Pusat Perbelanjaan Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur terbakar pada Selasa (2/5) pukul 00.30 WIB. (Foto: Antara)
Pusat Perbelanjaan Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur terbakar pada Selasa (2/5) pukul 00.30 WIB. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan kios dilaporkan terbakar, dalam amukan si jago merah di Pusat Perbelanjaan Malang Plaza yang merupakan salah satu sentra penjualan telepon seluler di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (2/5) pukul 00.30 WIB.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, puluhan kios tersebut berada di lantai 1-3.

"Ada 36 kios di lantai 1, 3 kios di lantai 2, dan 24 kios di lantai 3," kata Budi, seperti dikutip ANTARA, Selasa (2/5).

Baca juga : Fadel Dukung Polda Gorontalo Berantas Miras

Hingga kini, proses pendataan masih terus dilakukan, untuk memastikan jumlah kios terdampak.

"Kami siapkan pos pengaduan di Pemkot Malang, kerja sama dengan Polresta Malang Kota, agar masyarakat bisa melapor," imbuh Budi.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran yang diduga berasal dari lantai 3, Polresta Malang Kota akan mendatangkan tim Labfor Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Baca juga : Dalami Wafatnya David Jacobs, Menpora Telepon Kapolda

Sementara itu, Pemerintah Kota Malang akan melakukan koordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan atau manajemen, untuk menghitung nilai kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

13 Mobil Damkar

Wali Kota Malang Sutiaji menuturkan, untuk menghentikan kebakaran di pusat perbelanjaan yang berlokasi di dekat Alun-Alun Kota Malang, sebanyak 13 mobil pemadam dari Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kabupaten Malang, dan Pemerintah Kota Batu telah diterjunkan.

Baca juga : Selangkah Lagi, Si Ular Putih Gondol Mahkota Piala Italia

Pagi tadi, petugas telah melakukan proses pendinginan.

"Sudah dilakukan pembasahan, agar tidak menjalar ke bangunan yang lain," ujar Sutiaji. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.