Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Si Ular Putih Gondol Mahkota Piala Italia

Kamis, 27 April 2023 06:42 WIB
Selebrasi para pemain Inter Milan usai mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. (Foto : Yahoosport)
Selebrasi para pemain Inter Milan usai mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. (Foto : Yahoosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Inter Milan menggondol mahkota Piala Italia usai menang atas Juventus di laga semifinal pada Kamis (27/4) dini hari tadi.

Si Ular Putih, sebutan Inter Milan memastikan melaju ke laga puncak Piala Italia usai mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Baca juga : Kasus Harian Meningkat Lagi, Ini Catatan Prof. Tjandra Tentang Pola Varian Covid

Hasil 1-0 cukup mengantarkan Inter yang sebelumnya bermain seri 1-1 lawan Juventus di Turin. Inter Milan menang secara agregat 2-1.

Bek sayap Federico Dimarco yang menjadi pahlawan mencetak gol semata wayang pada babak pertama.

Baca juga : Kembangkan EBT dan Baterai, IKK dan PLN Indonesia Power Sepakat Jalin Kerja Sama

Dimarco mencetak gol pada menit ke-15 usai menerima umpan terobosan Nicolo Barella mengubah skor menjadi 1-0.

Juventus sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola, namun Inter tampil lebih efektif dengan melepaskan 11 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Muhammadiyah Imbau Tidak Saling Menyalahkan Soal Batal Piala Dunia U-20

Inter Milan kini akan menantikan lawan mereka di final Piala Italia antara Fiorentina atau Cremonese yang baru akan memainkan pertandingan leg kedua, Jumat (28/4) dini hari nanti.

Inter akan melakoni partai final Piala Italia menghadapi Fiorentina atau Cremones di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/5) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.