Dark/Light Mode

Jokowi Mau Ke Lampung Cek Jalan Rusak, Menteri PUPR Bilang Begini

Selasa, 2 Mei 2023 15:32 WIB
Jokowi Mau Ke Lampung Cek Jalan Rusak, Menteri PUPR Bilang Begini. (Foto: Instagram/basuki_hadimuljono)
Jokowi Mau Ke Lampung Cek Jalan Rusak, Menteri PUPR Bilang Begini. (Foto: Instagram/basuki_hadimuljono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono membantah adanya perintah untuk segera memperbaiki jalan-jalan rusak di Lampung, untuk menyambut kunjungan kerja (kunker) presiden Jokowi, besok Rabu (3/5).

Namun, Menteri Basuki tidak menampik jika salah satu agenda kunker presiden adalah mengecek langsung jalan rusak yang viral di media sosial (medsos). 

Baca juga : Teddy Minahasa Singgung Perang Bintang, Ahli Psikologi Forensik Bilang Begini

Selain itu, juga untuk memastikan kebenaran dari kebijakan pemerintah daerah dalam menangani masalah tersebut. Basuki mengaku juga akan mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja tersebut.

“Gara-gara itu, kalau ada di medsos (media sosial) ramai, kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu,” kata Basuki di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (2/5).

Baca juga : Jokowi Nilai Ganjar Sosok Pemimpin Yang Dekat Dengan Rakyat Dan Sangat Ideologis

Basuki juga membantah bahwa balai jalan di bawah Kementerian PUPR telah memperbaiki jalan di Lampung secara cepat sebelum kunjungan Presiden

"Belum ada perintah itu. Tapi survei iya. Mungkin karena yang mau dikunjungi pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah," tegasnya.

Baca juga : Jokowi: Ganjar Pemimpin Yang Dekat Dengan Rakyat

Jalan rusak di Lampung, terutama di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir setelah seorang kreator konten asal Kabupaten Lampung Timur, Bima Yudho Saputro, menyampaikan kritik soal pembangunan Lampung melalui platform Tiktok. 

Bima menyebut bahwa Lampung tidak mengalami kemajuan karena banyak jalan yang rusak. Dalam kunjungan kerja ke Lampung ini, Jokowi dan Basuki akan meninjau sekitar dua hingga tiga titik jalan yang rusak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.