Dark/Light Mode

Yaqut Kecam Penembakan Di MUI, Yakin Polri Tangani Dengan Profesional

Selasa, 2 Mei 2023 17:13 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Instagram Yaqut)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Instagram Yaqut)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengecam penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia menegaskan, tindak kekerasan tidak bisa dibenarkan, apa pun motif dan tujuannya.

“Saya sangat mengecam setiap tindak kekerasan, termasuk penembakan yang terjadi di Kantor MUI,” tegas Yaqut, di Surabaya, Selasa (2/5).

Baca juga : Darmadi: Yang Penting Dapat Dikelola Dengan Baik

Penembakan terjadi hari ini, sekitar pukul 11.24 WIB. Peristiwa itu menyebabkan kaca Kantor MUI pecah. Pelaku yang menggunakan airsoft gun melukai satu staf resepsionis dan petugas keamanan Kantor MUI.

“Saya mendengar bahwa pelaku meninggal. Saya yakin Polri profesional,” jelasnya.

Baca juga : Pergerakan Kendaraan Di Puncak Arus Balik Ke-2 Lancar Dan Terkendali

Dari alamat yang tercamtum di KTP, diketahui pelaku merupakan warga Lampung. Karenanya, pihak Kepolisian berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengidentifikasi identitas dan riwayat hidup pelaku.

“Kita dukung Polri untuk mengidentifikasi pelaku,” jelasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.