Dark/Light Mode

Kepala Perpusnas Resmikan Gedung Perpustakaan Dairi, Sumut

Kamis, 4 Mei 2023 14:04 WIB
Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando (kiri) saat meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Dairi, Sumut, Kamis (4/5/). (Foto: Dok. Perpusnas)
Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando (kiri) saat meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Dairi, Sumut, Kamis (4/5/). (Foto: Dok. Perpusnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), di Taman Rekreasi Sidikalang, Kamis (4/5/). Perpustakaan terdiri megah dengan nuansa bangunan khas Sumut.

Gedung perpustakaan berlantai tiga tersebut diberi nama Perpustakaan Raja Naga Jambe. Raja Naga Jambe merupakan nama salah seorang nenek moyang Suku Pakpak di Sumut.

Baca juga : Kepala BNPT: Hardiknas Momentum Ubah Perilaku Masyarakat Menjadi Lebih Baik

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, peresmian ini sekaligus membuktikan keseriusan Pemerintah kepada masyarakat, bahwa pembangunan tidak selalu berkaitan dengan infrastruktur tapi juga sumber daya manusia (SDM).

“Pengembangan perpustakaan sangat penting karena merupakan pusat literasi yang bisa mendorong kualitas sumber daya manusia, memicu kreativitas dan inovasi, yang pada akhirnya memberikan dampak positif kepada lingkungan dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (4/5).

Baca juga : Perpusnas Beri Penjelasan Mengenai Anggaran Rp 9,5 Miliar

Peresmian gedung perpustakaan ini dihadiri anggota Komisi X DPR Djohar Arifin Husin, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, dan Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Adin Bondar.

Baca juga : Pengamat: Peluang Ganjar Besar Jika Berpasangan Dengan Cawapres Tepat

Gedung ini nantinya akan dilengkapi dengan home theater, auditorium (ruang serbaguna), ruang audio visual, ruang pemasaran produk UMKM, co working space, dan coffee shop.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.