Dark/Light Mode

Kepala BNPT: Hardiknas Momentum Ubah Perilaku Masyarakat Menjadi Lebih Baik

Selasa, 2 Mei 2023 21:56 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel menyatakan, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang jatuh pada hari ini, Selasa (2/5), merupakan momentum untuk mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih baik. 

"Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, momentum ini harus kita pahami untuk terus belajar, never stop learning (jangan pernah berhenti belajar) sehingga kita bisa menjadi guru di lingkungan kita untuk membawa perubahan yang lebih baik di masyarakat," ujarnya, saat memimpin Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Lapangan BNPT Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (2/5).

Baca juga : Peringati Hardiknas, Pemerintah Perkuat Program Indonesia Pintar

Dia juga berharap, pasca bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dijadikan momentum "hijrah" menjadi manusia yang lebih baik dalam segi perilaku, termasuk dalam bekerja.

Sehingga memiliki visi dan misi yang tangguh dalam menciptakan Indonesia damai dan Indonesia harmoni yang anti terorisme dan kekerasan.

Baca juga : Peringati Hardiknas 2023, Mas Menteri Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

"Masih dalam suasana Syawal, setelah kita berpuasa di Ramadan dan kemudian Berlebaran, Mudah-mudahan kita semua dapat menjadi insan manusia yang lebih baik. Hijrah dari perilaku yang sebelumnya tidak baik menjadi lebih baik," harapnya.

Dalam menciptakan kehidupan sosial yang harmoni, BNPT terus berikhtiar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk "hijrah" lebih baik dalam penggunaan dan pemanfaatan media sosial.

Baca juga : Peringatan Hardiknas 2023: Momentum Pembuktian Efektivitas Merdeka Belajar

BNPT juga terus mensosialisasikan kepada generasi muda untuk menjadi bagian penyebar narasi positif di media sosial dan ikut menolak berita hoax yang kerap mempromosikan perilaku intoleransi dan kekerasan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.