Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Membuat Dimsum

Mak Ganjar Jabar Ajak Ratusan Warga Ciptakan Peluang Usaha

Kamis, 4 Mei 2023 20:15 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mengajak ratusan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya berlatih membuat dimsum pada Kamis (4/5). (Foto Ist)
Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mengajak ratusan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya berlatih membuat dimsum pada Kamis (4/5). (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mengajak ratusan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya berlatih membuat dimsum pada Kamis (4/5). 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan yaitu untuk mendorong terciptanya peluang usaha bagi kaum ibu di desa tersebut. 

"Mak-mak di sini kami targetkan jadi mak-mak enterpreneur, bisa membuka peluang usaha juga, lumayan buat pemasukan sehari-hari dan kebutuhan keluarga mereka," ujar Nurapsi. 

Baca juga : Ganjar Pastikan Warga Jateng Yang Terdampak Konflik Sudan Pulang Dengan Selamat

Menurut dia, dimsum merupakan salah satu kreasi masakan yang gampang untuk dibuat. Selain itu, bahan-bahan dasar pembuatannya pun mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari. 

Adapun kegiatan ini juga sebagai bentuk canvassing sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat. 

"Dan kami targetkan mak-mak di sini untuk menarik hati bahwasanya sosok Pak Ganjar Pranowo sangat luar biasa karena dilihat dari program-programnya yang sangat memperhatikan mak-mak," jelas Nurapsi. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pesta Rakyat Dan Parade Musik

Salah seorang peserta bernama Dedeh mengaku sangat bersyukur diadakannya pelatihan tersebut. Dedeh menilai, acara itu sangat membantu menumbuhkan kreativitas mak-mak Desa Mekarsari. 

"Saya sangat bersyukur sekali diadakannya acara ini. Karena acara ini sangat bagus sekali, sangat membantu sekali untuk ibu-ibu biar kreatif biar bisa berkreasi," kata Dedeh. 

Dia berharap, dengan bekal keterampilan membuat dimsum nantinya mak-mak Desa Mekarsari bisa menciptakan peluang usahanya sendiri. 

Baca juga : Dikerubungi Warga Saat Jalan Sehat Di GBK, Ganjar Minta Jaga Persatuan Jangan Saling Bully

Dengan demikian, mak-mak tersebut dapat membantu perekonomian keluarganya menjadi lebih baik lagi. 

Tak lupa Dedeh juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Harapannya untuk Pak Ganjar, saya perwakilan mak-mak dari Kadipaten semoga Pak Ganjar menjadi pemimpin yang sukses, bagus, amanah yang bisa membantu orang-orang membutuhkan. Harus amanah bahwa Pak Ganjar itu siap membantu masyarakat seluruh Indonesia. Pak Ganjar sukses terpilih calon presiden 2024 nanti," kata Dedeh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.