Dark/Light Mode

Warganet Lapor Jokowi, Jalan Rusak Juga Ada Di Jawa Tengah

Minggu, 7 Mei 2023 14:10 WIB
Tangkapan layar video laporan jalan rusak di Jawa Tengah ke Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar Twitter @dhemit_is_back)
Tangkapan layar video laporan jalan rusak di Jawa Tengah ke Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar Twitter @dhemit_is_back)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai peninjau kerusakan jalan di Lampung, Jumat (5/5), Presiden Jokowi membuka layanan pengaduan ke masyarakat. Jika ada masyarakat yang di daerahnya terdapat jalan rusak, bisa melapor langsung ke Jokowi melalui akun media sosialnya.

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi, Jumat (5/5).

Baca juga : Gubernur Lampung Di-KO Jokowi

Menanggapi layanan aduan ini, warganet pemilik akun @dhemit_is_back memberikan laporan. Dia mengunggah dua video kondisi jalan rusak, berlumpur, dan banyak lubang. Kata dia, jalan tersebut ada di Jawa Tengah (Jateng).

"Pak Jokowi RI 1, ini bukan Lampung, Sumatera, Pak, tapi Jateng. Gubernur sekarang lagi sibuk di Jakarta joging," tulisnya.

Baca juga : Jokowi Pastikan, Jalan Rusak Di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat

Pada Sabtu (6/5), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang ada di Jakarta. Ganjar melakukan aktivitas lari pagi di jogging track Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Untuk perbaikan jalan, saat ini Pemprov Jateng sebenarnya sedang gencar melakukan perbaikan. Ganjar mengaku terus berupaya menjaga jalan provinsi. Sebagian besar panjang jalan pun terjaga baik. Sebelum Lebaran lalu, Ganjar mengebut perbaikan jalan sehingga bisa dilakukan pemudik dengan baik.

Baca juga : Gubernur Lampung Masih Disentil Netizen

Ganjar mengatakan, perbaikan jalan menjadi konsentrasi Pemprov Jateng. “Sekarang saya buatkan group WA khusus yang menangani jalan, mulai pusat, provinsi, kabupaten sampai ke desa,” kata Ganjar, ketika itu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.