Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Persik Tunjuk Pelatih Yang Pernah Sukses Di Liga China

Selasa, 2 Mei 2023 13:53 WIB
Marcelo Rospide. (Foto : Ist)
Marcelo Rospide. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persik Kediri mengumumkan pelatih baru pengganti Divaldo Alves. Yang dipilih Macan Putih sebagai juru taktik menghadapi BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 adalah Marcelo Rospide.

Rospide tidak asing dengan kompetisi sepak bola Asia karena pernah membesut tim China Super League, Meizou Hakka.

Selain itu pelatih berusia 52 tahun itu juga memiliki track record yang cukup mentereng di karir kepelatihannya dengan membesut dua klub elite Brasil, Gremio dan Corinthians.

Baca juga : Borneo FC Umumkan Rekrutan Pertama

Di Persik, Marcelo Rospide akan didampingi staf kepelatihan yang diisi Johan Prasetyo dan Alfiat sebagai asisten pelatih. Kemudian Carlos Salomao sebagai pelatih kiper dan Victor Tinoco sebagai pelatih fisik.

Setelah tim kepelatihan terbentuk, manajemen Persik menunggu kepastian jadwal kompetisi musim depan sebelum menentukan kapan tim kembali berkumpul untuk melakukan persiapan.

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin berharap kehadiran Marcelo Rospide bersama staf kepelatihan yang dipertahankan dapat meningkatkan prestasi tim berjuluk Macan Putih itu di musim depan.

Baca juga : Robi Darwis Masih 3 Tahun Lagi Bersama Maung Bandung

“Setelah ini kami akan terus mengadakan proses evaluasi bersama tim kepelatihan sembari menunggu kepastian jadwal kompetisi musim depan. Kami harapkan segera mengetahui kepastian jadwal kompetisi musim depan,” ujar pria yang akrab disapa Arief.

“Kami harapkan setelah mengetahui kepastian tersebut tim dapat segera berkumpul secara komplet dan memulai persiapan, harapannya juga agar prestasi Persik dapat lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Musim lalu Persik sempat terseok-seok sepanjang putaran pertama dengan lebih banyak berkutat di zona bawah. Lalu mereka berhasil bangkit di putaran kedua dan sempat menorehkan rekor sembilan kemenangan beruntun yang membuat Persik mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi ke-11.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.