Dark/Light Mode

PDIP Anggap Prabowo Bukan Lawan Seimbang Ganjar, Gerindra Bicara Sejarah Lincoln

Sabtu, 29 April 2023 09:14 WIB
Politisi PDIP Adian Napitapulu (Foto: Istimewa)
Politisi PDIP Adian Napitapulu (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDIP Adian Napitapulu tak khawatir Ganjar Pranowo akan melawan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurut Adian, Ganjar lebih unggul dibanding Prabowo.

Menurut Adian, selama ini, Prabowo selalu kalah dalam Pilpres, sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan. "Bagaimana kita mau takut atau kita khawatir, kalau melawan yang berkali-kali kalah. Prabowo belum punya pengalaman menang,," kata Adian, saat menjadi narasumber rilis survei Poltracking Indonesia secara virtual, Jumat (28/4).

Baca juga : Puan Bicara Perjuangan

Dengan hal ini, kata Adian, sebenarnya, kurang asyik bagi PDIP untuk melawan Prabowo di Pilpres 2024. "Sebenarnya nggak menyenangkan buat kita bertanding. Nggak asyik gitu lho," seloroh Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo.

Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade, yang juga hadir secara virtual rilis survei itu, menanggapi santai pernyataan Adian. Dia memastikan, kekalahan di pilpres-pilpres sebelumnya tidak menyurutkan tekad Prabowo.

Baca juga : PDIP Senang PPP Sehati Dukung Ganjar, Kedua Parpol Segera Ketemuan

Andre lalu menyindir balik Adian dengan sejarah Presiden ke-16 AS Abraham Lincoln. "Nggak apa-apa, mungkin nggak baca sejarah juga. Lincoln itu kalah 20 kali, yang ke 21 itu menjadi Presiden Amerika," ujarnya.

Adian kembali menimpali pernyataan Andre yang meminta agar tidak emosional. Menurutnya, ia hanya meminta agar dalam Pilpres 2024 ada lawan seimbang dengan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Pengamat: Prabowo Bacawapres Paling Kuat Buat Ganjar Secara Elektoral

"Tidak bermaksud angkuh tidak bermaksud merendahkan, tidak. Cuman bisa nggak sih kita dapatkan lawan yang memang seimbang gitu loh. itu doang," kata Adian, menimpali lagi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.