Dark/Light Mode

Wapres Resmikan 68 Kampung Bahari Nusantara Di Pulau Untung Jawa

Senin, 15 Mei 2023 12:43 WIB
Wapres Maruf Amin  kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Program TNI AL Tahun 2022.
Wapres Maruf Amin kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Program TNI AL Tahun 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Program TNI AL Tahun 2022.

Wapres datang didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. 

Baca juga : Pupuk Indonesia Promosikan Kain Nusantara Di KTT ASEAN 2023

Saat meresmikan KBN TNI AL di 68 Satuan Komando Kewilayahan secara serentak, Wapres berkesempatan menyapa Prajurit di Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue melalui konferensi video.

Usai acara peresmian Program KBN TNI AL, Wapres diagendakan untuk melakukan peninjauan ke klaster pendidikan yang merupakan upaya pembinaan dari TNI AL terhadap masyarakat di wilayah sekitar Pulau Untung Jawa.

Baca juga : Gakkumdu Samakan Persepsi Kampanye Di Luar Jadwal Nih

Setelah selesai serangkaian kegiatan di Pulau Untung Jawa, Mantan Ketua MUI ini dijadwalkan kembali berlayar menuju Mako Kolinlamil dengan menggunakan Kapal yang sama untuk persiapan menghadiri rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Dalam kunjungan ke Pulau Untung Jawa,  Wapres didampingi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi, Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi, Masduki Baidlowi, dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah, Muhammad Imam Azis, serta Staf Khusus Wapres, Arif Rahmansyah Marbun.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.