Dark/Light Mode

PDIP Capreskan Ganjar, NasDem: Rakyat Diuntungkan

Jumat, 21 April 2023 16:09 WIB
Momen setelah Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. (Foto: Dok. PDIP)
Momen setelah Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyambut baik keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

"NasDem mengapresiasi pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDIP," ungkap Willy, dalam keterangannya, Jumat (21/4).

Baca juga : Resmi Dicapreskan Banteng, Ganjar Mantap Teruskan Program Jokowi

Dengan keputusan resmi dari PDIP ini, kata Willy, masyarakat bisa menilai dan mempunyai banyak waktu untuk menentukan pilihan siapa figur yang layak untuk dipilih. "Mari kita berpemilu dengan suka ria dan rakyat yang menentukan siapa yang akan menjadi Presiden 2024," katanya.

Menurut Willy, dengan dicapreskannya Ganjar oleh PDIP, rakyat diuntungkan. Sebab, hal itu sejalan dengan aspirasi publik yang tercermin melalui hasil-hasil survei.

Baca juga : Dicapreskan PDIP, Mega Pakaikan Ganjar Peci: Simbol Rakyat Indonesia

Wakil Ketua Baleg DPR ini mengakui dengan keputusan PDIP ini akan membuat perpolitikan nasional dan peta koalisi menjadi lebih dinamis. "Tentu ini akan menjadi game changer bagi PDIP dan koalisi yang selama ini belum firm. Kami tentu berharap siapa pun yang akan membentuk koalisi sebagai ikhtiar memajukan putra putri terbaik Indonesia," ujarnya.

Meski begitu, NasDem bersama dengan Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan tetap komitmen untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai capres 2024. "Mengusung Anies adalah sebuah kehendak sejarah. NasDem sadar betul bagaimana peluang Anies di 2024 sangat terbuka lebar. Strategi kami cuma satu, Anies Presiden 2024," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.