Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal-Man City Menang, Chelsea Nyusruk Di Kandang

Minggu, 2 April 2023 06:08 WIB
Bintang Man City, Gabriel Jesus. (Foto : Ist)
Bintang Man City, Gabriel Jesus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dan Manchester Sity sukses menambah 3 poin dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29. Chelsea nyusruk di kandang sendiri.

Klub Arsenal menang dengan skor 4-1 atas tim tamu Leeds United dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Emirates Stadium, London pada Sabtu (1/4) malam WIB.

Gabriel Jesus menyumbang dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ben White dan Granit Xhaka. Leeds sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Rasmus Kristensen.

Baca juga : Zidane Masuk Radar Spurs

Kemenangan ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen sekaligus mengembalikan keunggulan mereka menjadi delapan poin dari Manchester City yang menempati peringkat dua. The Gunners sendiri telah mengumpulkan 72 poin dari 29 pertandingan.

Sementara itu Leeds berada di posisi ke-16 dengan 26 poin dari 28 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, Manchester City sukses melibas Liverpool dengan kemenangan 4-1 dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Etihad Stadium.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, PSIS Siap Bangkit Di Kandang

Liverpool sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Mohamed Salah sebelum City membalas lewat empat gol, yang dicetak oleh Julian Avlarez, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish.

Kemenangan itu membuat Manchester City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal, menjadi lima poin. The Citizens saat ini menduduki peringkat dua dengan torehan 64 poin.

Sedangkan Liverpool tidak beranjak dari posisi enam dengan mengumpulkan 42 poin, tertinggal 47 poin dari Newcastle United di tempat kelima, dan tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat..

Baca juga : Liga Inggris, Conte-Spurs Sepakat Cerai

Sementara Chelsea dipermalukan di kandang oleh Aston Villa dengan skor 0-2 dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Stamford Bridge pada Minggu (01/4).

Aston Villa membuka skor lewat gol Ollie Watkins di babak pertama sebelum John McGinn mencetak gol kedua timnya selepas jeda istirahat.

Kekalahan ini membuat Chelsea turun ke peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 38 poin, sedangkan Aston Villa naik ke tempat sembilan dengan raihan 41 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.