Dark/Light Mode

Wow, KPK Gelar OTT Lagi Di Kalbar

Rabu, 4 September 2019 00:44 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif. (Foto: M Qori/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif. (Foto: M Qori/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Barat (Kalbar). Sejumlah orang diamankan dalam operasi ini, salah satunya kepala daerah.

“Ada kegiatan anak-anak di Kalimantan tetapi detailnya belum kami bisa sebutkan sekarang.

Baca juga : Toyota Gelar Yaris Beats Corner Di Surabaya

Jumlh orangnya kami belum tahu persis," ungkap Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Selasa (3/9) malam. 

Namun, Syarif belum mau menjelaskan lebih detil kasus yang dibongkar melalui operasi senyap tersebut. Alasannya, tim masih berada di lapangan untuk mencari bukti-bukti tambahan terkait kasus itu. "Tunggu besok, kita belum bisa sampaikan," elaknya. 

Baca juga : Kasus Suap Impor Bawang, KPK Geledah Lagi Lima Lokasi

Informasi yang dihimpun, selain kepala daerah tim KPK juga mencokok dua pejabat pemkab selaku Sekda dan Kepala PUPR. Ketiganya telah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

Tim KPK juga telah menyegel sejumlah ruangan di Kabupaten Bengkayang. Ruangan yang disegel yakni ruang kerja Bupati, Sekda dan Kantor PUPR.

Baca juga : Wow,125 Pelanggan Setia IndiHome Regional Jadi Mialider

Informasi resmi akan disampaikan detail oleh pimpinan dalam konferensi pers besok. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum ketiga orang yang ditangkap. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :