Dark/Light Mode

Staf Ahok Dongkrak Suara Banteng Di Jakbar

Sabtu, 11 Mei 2019 12:58 WIB
Ima Mahdiah saat sosialisasi di Dapil X Jakbar
Ima Mahdiah saat sosialisasi di Dapil X Jakbar

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ima Mahdiah mengalahkan calon legislatif inkumben seperti Merry Hotma dan Raja Natal Sitinjak di daerah pemilihan (Dapil) X Jakarta Barat. Ima memperoleh suara terbanyak di antara politikus senior PDI Perjuangan lain di dapil X Jakbar. 

Dalam rekapitulasi suara KPU DKI Jakarta, Jumat malam (10/5), Ima berhasil meraup 30.591 suara. Sedangkan peringkat kedua diduduki oleh Merry dengan 24.803 suara dan Raja sebesar 5.193 suara.

Baca juga : Banyak Lubang Di Kamar Legislasi

Lalu, Hardiyanto Kenneth dengan perolehan 21.870 suara dan Stephanie Octavia yang menerima 18.000 suara

Menanggapi itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Gembong Warsono memperkirakan, partainya bakal mendapat empat kursi di Dapil X Jakbar yang terdiri dari Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah dan Kecamatan Kembangan.

Baca juga : KPU Tak Akan Hitung Surat Suara Via Pos di Malaysia

"Prediksi kita dapat tujuh kursi untuk Jakbar IX-X. Kalau dua dapil dapat 7 berarti kita turun 1 kursi dari 2014. Suara tidak beda tapi ada perbedaan penghitungan suara," kata Gembon di Hotel Bidakara, Jakarta.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini berhasil mendulang suara terbanyak di Dapil 10 Jakbar dengan total 220.001. Angka itu terdiri dari 80.030 untuk suara partai dan sisanya memilih calon legislatif. (DIR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :