Dark/Light Mode

Diserbu Emak-Emak Bogor

Ratusan Paket Sembako Murah Ludes Dalam 30 Menit

Rabu, 24 Mei 2023 10:54 WIB
Warga menyerbu bazar sembako murah. Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, sebanyak 300 paket sembako murah berisi beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh ludes terjual yang digelar di Ruko Kaligrafi, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (23/5). (Foto: Ist)
Warga menyerbu bazar sembako murah. Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, sebanyak 300 paket sembako murah berisi beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh ludes terjual yang digelar di Ruko Kaligrafi, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (23/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga sejumlah komoditas bahan pokok yang dijual di bazar sembako murah UMKM Sahabat Sandi, jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Gerakan ini sengaja dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Bogor dengan harga 15 ribu rupiah.

Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, sebanyak 300 paket sembako murah berisi beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh ludes terjual yang digelar di Ruko Kaligrafi, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Bogor, Shovie Humairo mengatakan ini bentuk kepedulian relawan Sandiaga Uno dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil, khususnya di Bogor. Dikarenakan mereka membutuhkan bantuan yang dapat menopang kehidupan keluarga sehari-harinya. 

Baca juga : Ratusan Warga Tangerang Girang Serbu Bazar Sembako Murah Gardu Ganjar Banten

"Program UMKM Sahabat Sandi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan, ini bentuk kepedulian membantu masyarakat sekitar, apalagi sembako merupakan bahan pokok sehari-hari. Antusias masyarakat sangat luar biasa, karena hanya menebus 15 ribu rupiah sudah mendapatkan beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh," kata Shovie di lokasi, Selasa (23/5).

Sandiaga Uno sosok pemimpin yang dikagumi oleh berbagai kalangan masyarakat. Melalui programnya, masyarakat menengah kebawah merasa dirangkul. 

Menurut Shovie, bazar sembako murah ini tidak hanya membantu kebutuhan keluarga, tetapi juga menguntungkan bagi para UMKM. Ia pun bersama pihaknya berencana akan mengadakan pelatihan UMKM agar masyarakat tidak ketergantungan.

Baca juga : Inter Rawan Kehilangan Tiket Ke Liga Champions

"Pak Sandi tokoh yang dikagumi berbagai kalangan, dengan programnya masyarakat dapat merasakan dirangkul dan ini juga  membantu UMKM sekitar. Program kelanjutan tetap diadakan hingga menyeluruh, kemudian yang hadir kebanyakan dari kalangan ibu rumah tangga, maka kami berencana mengadakan pelatihan UMKM agar masyarakat tidak ketergantungan," jelas Shovie.

Salah satu pembeli sembako murah, Endah Utari, 29, menjelaskan harga bahan pokok semakin tinggi terutama pada telur yang naik drastis. Sehingga program bermanfaat ini membuat ibu rumah tangga tertolong.

"Masyarakat Bogor terbantu dengan adanya program sembako murah, kita tahu bahwa harga-harga bahan pokok pada naik semua, satu naik semua naik seperti telur yang cukup tinggi harganya," tegas Endah. 

Baca juga : Ludes Sekejap, Ratusan Warga Karawang Serbu Paket Sembako Murah

Endah mengucapkan terima kasih atas bantuan Sandiaga Uno yang terus menerus memperhatikan rakyatnya. Ia pun berharap program tepat sasaran dapat terus berlanjut hingga merata di seluruh daerah.

"Terima kasih Pak Sandi semoga allah membalas kebaikan dan semakin merata untuk kedepannya. Harapannya terus memperhatikan rakyatnya dan program ini terus berlanjut, jadi kita semakin terbantu masyarakat Indonesia semakin sejahtera dari program Pak Sandi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.