Dark/Light Mode

Satgas Yonif Raider 200/BN Jadi Guru PAUD Di Papua

Sabtu, 27 Mei 2023 19:54 WIB
Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN saat mengajar di PAUD Muara Nawa Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Jayapura, Papua, Selasa (23/5). (Foto: Istimewa)
Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN saat mengajar di PAUD Muara Nawa Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Jayapura, Papua, Selasa (23/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota TNI kerap melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya mengajar anak-anak di berbagai daerah terdepan.

Hal ini seperti yang dilakukan para prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN yang membantu mengajar di PAUD Muara Nawa Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Danpos Satgas Yonif Raider 200/BN, Lettu Inf Andy Junaidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Satgas Yonif Raider 200/BN untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan calon generasi penerus bangsa.

Baca juga : Berapa Calon Presiden 2024? Ini Prediksi Ketum PAN Zulkifli Hasan

"Kami di sini mengajak anak-anak di PAUD Muara Nawa untuk belajar dan bermain untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan," ujar Andy dalam keterangannya, Sabtu (27/5).

Tak hanya itu, salah satu anggota Pos Muara Nawa, Pratu Fajar yang juga ikut sebagai tenaga pendidik mengajak anak-anak untuk berinteraksi.

Yakni dengan memberikan berbagai pertanyaan agar anak-anak memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Baca juga : Manokwari Diyakini Jadi Lumbung Padi Pertama Papua

"Saya memberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan materi yang sudah diterima. Saya memberikan hadiah untuk anak-anak yang berani menjawab pertanyaan yang saya berikan," ucap Fajar.

Atas pengabdian para prajurit itu, salah satu guru PAUD Muara Nawa, Yayu (28) mengucapkan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Muara Nawa karena sudah membantu mengajar anak-anak.

"Saya mewakili guru-guru yang lain mengucapkan terima kasih kepada anggota pos. Kami di sini sangat senang dengan kehadiran Bapak-Bapak TNI karena selain membuat kami merasa aman, tetapi juga ikut membantu mencerdaskan calon-calon generasi penerus bangsa," kata Yayu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.