Dark/Light Mode

Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad Latih PBB Anak Pedalaman Papua

Kamis, 13 Oktober 2022 15:45 WIB
Latihan baris berbaris siswa SD Mbua, Nduga, Papua. (Foto: Dok. Kostrad)
Latihan baris berbaris siswa SD Mbua, Nduga, Papua. (Foto: Dok. Kostrad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada generasi muda di pedalaman Papua dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. Salah satunya dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Mbua, di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. 

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J Wuwung menerangkan, pelatihan PBB bagi siswa SD Mbua diberikan Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. Latihan dipimpin Sertu Rudianto bersama beberapa personel Satgas.

Baca juga : Satgas Yonif R 321/GT Kostrad Gelar Papua Bebas Stunting

“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak materi PBB, juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ujar Ricky, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (13/10).

Dia melanjutkan, di sela tugas pokok menjaga wilayah pedalaman Papua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anak-anak pedalaman. Sehingga anak-anak itu memiliki disiplin tinggi.

Baca juga : Anak Muda Di Senayan Dijagokan Di Subang...

“Latihan ini kami buat diselingi dengan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada anak-anak tersebut,” jelasnya.

Kepala SD Mbua Yohanes sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, khususnya Pos Kotis, yang sudah ikut serta mengajar PBB dan menanamkan disiplin siswa SD Mbua.

Baca juga : TSE Group Gelar Bakti Sosial Di Pedalaman Papua

“Terima kasih kepada Bapak TNI, khususnya anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang sudah mengambil bagian dalam mengajar PBB dan menanamkan disiplin bagi anak-anak di SD Mbua,” ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.