Dark/Light Mode

Gelar Senam Bugar Ceria

Kowarteg Indonesia Ajak Ibu-Ibu Hidup Sehat

Sabtu, 27 Mei 2023 21:19 WIB
Kowarteg Indonesia selaku relawan Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan positif berupa olahraga senam Bugar Ceria di halaman GOR Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5). (Foto: Ist)
Kowarteg Indonesia selaku relawan Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan positif berupa olahraga senam Bugar Ceria di halaman GOR Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kowarteg Indonesia selaku relawan Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan positif berupa olahraga senam 'Bugar Ceria' di halaman GOR Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5).

"Kowarteg Indonesia mengadakan bugar ceria yang merupakan salah satu upaya dari kami dalam memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat, untuk hal ini kita melibatkan peran ibu-ibu," ujar Koordinator Daerah Kowarteg Indonesia di DKI Jakarta, Mochammad Hasanudin.

Menurutnya, kebahagiaan di dalam keluarga salah satu faktor yang dipengaruhinya adalah kondisi psikologis dari ibu rumah tangga. Oleh sebab itu, mengapa pentingnya kegiatan bugar ceria ini diselenggarakan.

"Ibu-ibu memiliki peran penting di dalam rumah tangga, kondisi psikologisnya mempengaruhi seisi rumah. Apabila ibu-ibunya ceria atau bahagia, maka anggota keluarga di rumah pun akan terbangun aura positif karena ibu rumah tangga ini bisa dibilang jantungnya keluarga yang menopang semua kebutuhan rumah tangga," lanjutnya.

Baca juga : Dubes Rachmat Budiman Gelar Malam Budaya Indonesia Bersama Siam Society

Hasanudin menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan atas dasar kebutuhan dari konsolidasi yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Kowarteg Indonesia.

Karena, lanjutnya, olahraga senam memang memiliki daya tarik tinggi di kalangan ibu-ibu selama ini.

"Kali ini kami lihat ibu-ibu memiliki semangat yang tinggi, kita mengakomodir kebutuhan mereka dan semoga akan berdampak baik terutama dalam memperkenalkan sosok Pak Ganjar," tambahnya.

Dia pun memastikan Kowarteg Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat melalui program yang dilakukan Kowarteg Indonesia. Dengan demikian, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga : Di Depan PM Sunak, Jokowi Minta Komoditas Utama Indonesia Tak Kena Diskriminasi

"Kami akan terus memperkuat dampak sosial bagi program yang dibuat Kowarteg Indonesia. Sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan secara berkelanjutan seperti pelatihan memasak, cek kesehatan gratis dan bantu UMKM khususnya bagi para pedagang kaki lima,"

Dirinya berharap agenda ini bisa terus mendorong atau bahkan meningkatkan popularitas Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden. 

"Pasti, itu tujuan utama kita, biar masyarakat juga mendapatkan yang insyaallah tepat," pungkasnya.

Senada dengan Hasanudin, Koordinator Lapangan dalam kegiatan tersebut, Yuniarti merespons baik acara yang diselenggarakan oleh Kowarteg Indonesia.

Baca juga : Menteri Kabinet Indonesia Maju Apresiasi Program TJSL Pertamina

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan rutin sehingga bisa melibatkan lebih banyak lagi ibu-ibu di lingkungan sekitar.

"Bagus banget, kalau bisa dioptimalkan secara rutin karena ini kegiatan positif, terutama ibu-ibu yang memang gemar dengan olahraga senam ini, buat para ibu-ibu merefresh otak dan bikin bahagia," jawabnya.

"Sukses terus untuk Kowarteg Indonesia dan di tangan Pak Ganjar Indonesia jauh lebih baik dalam segala sektor," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.