Dark/Light Mode

Libur Akhir Pekan Di Manado? Ini Prakiraan BMKG untuk Cuaca Besok, Sabtu 27 Mei 2023

Jumat, 26 Mei 2023 16:05 WIB
Panorama alam Kota Manado, Sulawesi Utara dari ketinggian. (Foto: Unsplash/ Alea Film)
Panorama alam Kota Manado, Sulawesi Utara dari ketinggian. (Foto: Unsplash/ Alea Film)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manado adalah ibu kota Sulawesi Utara, yang dikenal dengan keindahan alam dan suhu tropis yang nyaman. Cuaca besok, Sabtu (27/5) menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga diperkirakan cukup mendukung untuk liburan di akhir pekan.

Terutama bagi wisatawan yang ingin beraktifitas di luar ruangan. Karena dari pagi sampai malam, Manado diramal tidak akan turun hujan. Suhu juga cukup adem.

Simak berikut ini rincian prakiraan cuaca besok, Sabtu (27/5) di Manado dari pagi sampai malam hari:

Cerah Sejak Dini Hari

Pukul 02.00 WITA, cuaca dj Manado diprediksi cerah dengan suhu 23 derajat Celcius. Kelembaban udara yang tinggi, mencapai 95 persen, akan memberikan suasana yang segar dan nyaman.

Pukul 05.00 WITA, cuaca di Manado tetap cerah dengan suhu yang sama, 23 derajat Celcius. Dengan kelembaban yang tinggi, ini adalah waktu yang tepat untuk berlari atau berolahraga.

Baca juga : BMKG: Prakiraan Cuaca Besok di Jakarta, Sabtu 27 Mei 2023, Sebagian Hujan

Suasana pagi yang segar ini, juga dapat menjadi waktu yang tepat untuk beraktivitas di luar ruangan. Atau sekedar menikmati secangkir kopi di teras rumah.

Suhu Naik Di Siang Hari

Saat hari semakin siang, suhu udara di Manado akan sedikit meningkat. Pukul 08.00 WITA, langit tetap cerah dengan suhu mencapai 28 derajat Celcius. Kelembaban udara juga turun sedikit menjadi 75 persen. 

Pagi yang cerah ini memberikan kesempatan yang baik bagi wisatawan. Untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di sekitar Manado, seperti Pulau Bunaken yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Jaga Hidrasi Dan Gunakan Pelindung Sinar UV

Siang hari di Manado tetap cerah pada pukul 11.00 WITA. Suhu udara mencapai 29 derajat Celcius dengan kelembaban yang stabil di angka 75 persen. 

Perhatikan untuk tetap menjaga hidrasi, dengan minum air yang cukup. Sebaiknya juga gunakan pelindung sinar ultra violet (UV) atau sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan.

Langit Mulai Mendung 

Baca juga : Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Besok, 13 Mei 2023, Jabodetabek, Pagi Cerah, Siang Hujan

Pukul 14.00 WITA, langit cerah berubah menjadi cerah berawan dengan suhu mencapai 30 derajat Celcius. Meskipun suhu udara naik, kelembaban udara turun sedikit menjadi 70 persen. Ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati pantai dan memanfaatkan angin sepoi-sepoi yang menerpa.

Senja Yang Memesona

Ketika senja tiba pada pukul 17.00 WITA, langit tetap berawan. Suhu udara akan sedikit turun menjadi 28 derajat Celcius dengan kelembaban yang meningkat menjadi 85 persen. 

Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman di pantai sambil menikmati suasana senja yang indah.

Malam Yang Tenang

Pukul 20.00 WITA, langit di Manado akan menjadi berawan. Suhu udara sedikit turun menjadi 25 derajat Celcius, sementara kelembaban udara tetap tinggi mencapai 95 persen. 

Anda dapat memanfaatkan malam ini untuk menikmati makan malam di restoran-restoran khas Manado atau sekadar bersantai di teras rumah.

Baca juga : Mudik Aman Dan Nyaman, Ini Pesan Kapolri Untuk Masyarakat

Ketika pukul 23.00 WITA tiba, langit di Manado tetap berawan. Suhu udara akan sedikit menurun menjadi 24 derajat Celcius, dengan kelembaban udara yang tetap tinggi di angka 95 persen. 

Anda dapat menghabiskan malam dengan bersantai di dalam ruangan, menonton film favorit, atau sekadar menikmati ketenangan sebelum tidur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.