Dark/Light Mode

Cegah Korupsi BTS Terulang, PB HMI Minta Presiden Jokowi Beri Atensi Khusus Ke Kemenkominfo

Minggu, 28 Mei 2023 17:58 WIB
Johnny G Plate (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Johnny G Plate (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Infokom Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Firman Kurniawan Said meminta Presiden Jokowi memberikan atensi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pasca terungkapnya kasus dugaan korupsi BTS yang menjerat Johnny G. Plate sebagai tersangka.

"Presiden harus segera memberi sebuah atensi khusus kepada Kominfo agar kasus korupsi mega proyek BTS tersebut dapat segera terselesaikan dengan tuntas," tutur Firman, Minggu (28/5).

Baca juga : Kasus Korupsi Bansos Beras, KPK Geledah Kantor Kemensos

Menurut Firman, ini merupakan momentum tepat bagi Presiden Jokowi untuk melakukan evaluasi kinerja besar-besaran di dalam Kemenkominfo.

"Agar tidak lagi terjadinya tindakan dugaan penyelewengan anggaran negara yang tak sedikit itu," tutur pria yang akrab disapa Yawan.

Baca juga : Presiden Jokowi Bersihkan Kabinet

Selain itu, evaluasi juga dilakukan agar kinerja kementerian tersebut, juga kementerian lain, tidak terhambat karena kasus ini. 

"Sebab masih banyak program-program kementerian yang harus diselesaikan apalagi menjelang tahun-tahun pemilu nantinya," tandas Yawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.