Dark/Light Mode

Babinsa Riang Gembira, Saat Prabowo Serahkan 40 Unit Sepeda Motor Di Sumbawa

Minggu, 28 Mei 2023 20:52 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan 40 unit sepeda motor kepada Babinsa di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/5). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan 40 unit sepeda motor kepada Babinsa di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/5). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali memboyong sepeda motor (Sepmor) untuk menunjang tugas para Babinsa. Kali ini penyerahan sepmor itu digelar di Kodim 1607/Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/5). 

Ada 40 unit sepeda motor yang diserahkan Prabowo kepada para Babinsa di sembilan Koramil wilayah Kodim 1607/SBW.

Baca juga : Top! Teknisi Honda RI Juara Kompetisi Teknik Sepeda Motor Level Asia-Oceania

“Seluruh Indonesia akan kita penuhi. Kemudian semua kodim semua koramil akan dapat kendaraan baru,” ujar Prabowo.

Adapun rincian 40 unit kendaraan motor yang diserahkan diantaranya, Koramil Sumbawa 6 unit, Koramim Empang 6 unit. Koramil Ropang 4 unit,Koramil Alas 4 unit. Koramil Lape Lopok 4 unit, Koramil lunyuk 3 unit. Koramil Moyo Hulu 4 unit, Koramil Rhee 4 unit dan Koramil Moyo Hilir 5 unit sepeda motor.

Baca juga : Bamsoet Dukung Rencana Prabowo Perkuat 3 Matra Militer

Para Babinsa pun menyambut dengan riang gembira pemberian motor tersebut karena dapat menunjang kinerja di lapangan. 

“Saya selaku Babinsa 1607 Sumbawa mengucapkan terimakasih kepada bapak menhan atas bantuan sumur bor dan bantuan motor dinas karena dengan adanya dukungan motor sangat mendukung tugas kami di lapangan,” demikian ucap salah seorang Babinsa kepada Prabowo.

Baca juga : Begini Cara Tangani Kebakaran Baterai Motor Listrik

Adapun kegiatan lainnya dalam kunjungan kerja ini adalah video conference dengan para kepala desa guna memastikan perbantuan air bersih di 11 titik desa di Sumbawa yang kekurangan air bersih dapat terpenuhi dengan baik.

Bantuan sumber air bersih itu adalah kerja sama Kemhan RI dan para pakar di Universitas Pertahanan RI, yang dalam studinya berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.