Dark/Light Mode

Sambut Kedatangan Wiranto Di Hambalang, Prabowo Kasih Salam Hormat

Senin, 1 Mei 2023 19:05 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) Wiranto di kediamannya, di kawasan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) Wiranto di kediamannya, di kawasan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) Wiranto di kediamannya, di kawasan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5).

Wiranto yang awalnya diagendakan bertemu Prabowo pukul 16.00 WIB, baru tiba di kawasan Padepokan Garuda Yaksa pukul 17.28 WIB.

Wiranto menumpangi bus berwarna biru muda, didampingi rombongan yang semuanya mengenakan safari lengan panjang berwarna putih.

Baca juga : Sore Ini, Wiranto Mau Meet Up Sama Prabowo Di Hambalang, Ada Apa Ya?

Kedatangan Wiranto telah ditunggu Prabowo beserta pejabat teras DPP Gerindra. Antara lain, Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan. Keduanya menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Di awal pertemuan, Prabowo langsung memberikan salam hormat kepada Wiranto. Setelah itu, keduanya melakukan salam komando.

Wiranto dan Prabowo, mempunyai kenangan manis di era pemerintahan Soeharto. Prabowo pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus di saat Wiranto menjabat Panglima ABRi, sekarang Panglima TNI.

Baca juga : Sowan Ke Rumah Kiai Maruf, Prabowo Ngomongin Puasa Syawal

Setelah bersalaman dan berangkulan, Prabowo mengajak Wiranto berdiskusi di Perpustakaan Padepokan Garuda Yaksa, disaksikan awak media yang meliput.

Meja persegi panjang, memisahkan keduanya. Juga tersedia kursi berjajar yang disediakan untuk rombongan Wiranto dan Prabowo.

Sebelumnya, politisi partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pertemuan keduanya hanya sebatas silaturahmi. Juga diskusi.

Baca juga : Setelah Wiranto, Prabowo Bertemu Mahfud MD

"Silaturahmi dan diskusi," kata Dahnil yang juga Juru Bicara Menteri Pertahanan saat dikonfirmasi RM.id, Senin (1/5) pagi.

Dahnil enggan membocorkan informasi detail terkait diskusi yang akan dibahas keduanya. Termasuk peluang membahas dinamika Pemilihan Presiden 2024.

"Nanti tengok hasilnya ya," tambahnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.