Dark/Light Mode

Pujian KSAD Dan Pangdam Brawijaya Antarkan Serma Riadi Kembali Ke Maluku

Senin, 29 Mei 2023 10:32 WIB
Sersan Mayor (Serma) Mohammad Riadi, bintara pembina desa (Babinsa) kembali bertugas di Hote, Waesama, Buru Selatan, Maluku. (Foto: Istimewa)
Sersan Mayor (Serma) Mohammad Riadi, bintara pembina desa (Babinsa) kembali bertugas di Hote, Waesama, Buru Selatan, Maluku. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengabdian Sersan Mayor Mohammad Riadi, seorang bintara pembina desa (Babinsa) di Hote, Waesama, Buru Selatan, Maluku menuai apresiasi.

Diketahui Riadi sejak tahun 2020 mengajarkan anak-anak Hote membaca dan mengaji. Tak hanya itu, dia juga membangun mushalla, tempat ngaji, hingga perpustakaan.

Sempat pulang ke kampung halamannya, di Madura, Riadi kembali Ke Maluku, Sabtu (27/5) diiringi tangisan haru bahagia anak-anak Hote.

Baca juga : Cukai Minuman Berpemanis Dalam Kemasan & Kesehatan Masyarakat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, tindakan Riadi sebagai Babinsa patut diteladani prajurit-prajurit lain.

"Saya sangat mengapresiasi pengabdian yang dilakukan Serma Riadi di wilayah tugasnya. Kehadiran prajurit TNI Angkatan Darat memang harus menjadi solusi yang terbaik untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang terjadi di tengah masyarakat," pesannya.

"Serma Riadi sudah menunjukkan jati diri seorang prajurit. Ini harus menjadi contoh bagi lainnya," ujarnya.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Luncurkan Produk Kopi Pemoeda

Hal senada juga diungkapkan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Dia bangga dan kagum dengan pengabdian Riadi selama bertugas.

"Riadi, selamat bertugas ya. Saya liat videomu. Luar biasa sambutan anak-anak di sana. Salut saya dengan kemampuanmu," ujar Pangdam V Brawijaya.

Tak lupa Farid mendorong Riadi agar mengajari anak-anak Hote memiliki kemampuan hebat agar menjadi berguna bagi bangsa dan negara.

Baca juga : Ganjar: Kalau Ada Yang Hina Saya Biarkan Saja, Berdemokrasi Harus Happy

"Ajari mereka menjadi anak-anak yang punya kemampuan hebat supaya bisa jadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Merekalah generasi penerus pembangunan bangsa ini. Jadilah bapak, guru, teman dan pemimpin anak-anak itu ya," kata Farid Makruf.

Sementara itu, Riadi mengaku tak memberitahu anak-anak Hote akan kembali.

"Mereka kaget saya kembali lagi ke sana. Karena memang saya tak bilang-bilang mau pulang. Mumang itu paling keras tangisnya, setelahnya barulah tersenyum semringah," imbuh Serma Riadi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.