Dark/Light Mode

Amalkan Pancasila, Seskab: Mari Rawat Kebinekaan

Jumat, 2 Juni 2023 12:50 WIB
Upacara Peringatan Harlah Pancasila, yang digelar di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis (01/06/2023). (Foto: Humas Setkab/Oji)
Upacara Peringatan Harlah Pancasila, yang digelar di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis (01/06/2023). (Foto: Humas Setkab/Oji)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengajak semua komponen bangsa untuk terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Mari kita rawat kebinekaan, perkuat persatuan, dan kita junjung tinggi toleransi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh pada Kamis (1/6/).

Baca juga : Peringati Harlah Pancasila, Ini Pesan Wakil Ketua OJK

Seskab juga mengajak bangsa Indonesia untuk memaknai Harlah Pancasila dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila di setiap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Makna memperingati Hari Lahir Pancasila bukan hanya semata-mata memberikan penghargaan kepada Bung Karno dan founding father yang telah meletakkan dasar Pancasila, tetapi juga menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya.

Baca juga : Aktualisasi Nilai Pancasila, Waka BPIP Gandeng Perguruan Tinggi

Seskab meyakini ideologi Pancasila yang lahir dan tumbuh dari bangsa sendiri ini tak akan lekang oleh waktu.

“Ideologi Pancasila yang membuat benteng pertahanan bangsa ini menjadi kuat, dan sekarang ini kita dihargai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.