Dark/Light Mode

Jangan Sakiti Rakyat Kecil

Sabtu, 27 Mei 2023 06:10 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Makin menghangatnya situasi politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024, tidak boleh mengurangi per­hatian para pejabat publik terhadap rakyat kecil.

Kita juga berharap, meski banyak orang penting di negeri ini, mau menjadi anggota legislatif, tapi jangan sekali-kali meninggalkan kewajiban­nya melindungi rakyat kecil.

Baca juga : Tindak Tegas Pejabat Nakal

Sekarang ini, orang-orang di lapisan paling bawah sangat membutuhkan perhatian dari para pejabat publik. Mereka ingin dapat pekerjaan yang baik dan upah yang layak.

Kalaupun tak dapat pekerjaan tetap, mereka ingin bekerja di proyek-proyek padat karya. Selama ini, upah mingguan di proyek padat karya dinilai cukup layak. Dengan bekerja di proyek padat karya, mereka bisa membeli beras dan lauk pauk.

Baca juga : Ayo Genjot Lagi Ekonomi Rakyat

Oleh karena itu, kita berharap, para menteri, gubernur, bupati dan walikota tetap fokus pada upaya memperbaiki taraf hidup rakyat kecil. Tidak boleh ada rakyat kecil yang kelaparan. Tidak boleh ada rakyat kecil yang anaknya putus sekolah, karena persoalan biaya.

Kita juga berharap, pemerintah pusat dan pemerintah daerah segera menyalurkan lagi bansos tunai dan sembako untuk orang-orang yang ada di lapisan paling bawah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.